DPMPTSP Tandatangani Pakta Integritas

image_pdfimage_print

 

Mengawali kegiatan dinasnya pekan ini,Wali Kota Probolinggo Rukmini melakukan sidak apel pagi, Selasa, (17/10) di DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Probolinggo.Rukmini yang didampingi Inspektur SofwanTohari, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Rachma Deta Antariksa, Plt (Pelaksana tugas) DPMPSTP Acep Arif Hidayat. Sidak itu dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas DPMPTSP.

Sekretaris DPMPTSP Rahma Nur Cahyarini, membacakan dengan lantang pakta integritas yang diikuti oleh seluruh karyawan karyawati DPMPSTP. Ada tujuh pernyataan dalam pakta integritas yang dibacakan, diantaranya berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak meneri mapemberian apapun baik berupa hadiah, suap dan dalam bentuk lainnya sesua iketentuan, bersikap transparan, objektif dan akuntabel, menghindari pertentangan kepentingan dalam bertugas, melaksanakan tugas sesuai aturan dan UUD secara konsisten, akan menyampaikan penyimpangan pakta integritas turut menjaga kerahasiaan serta bila melanggar hal-hal yang sudah tertuang dalam pakta integritas siap menerimakonsekuesinya.

“Setiap janji harus ditepati”, kata Rukmini mengawal isambutannya. Janji dari hati janji harus bekerja dengan baik dan professional, pakta integritas ini jugamerupakan SOP yang harus dikerjakan, dilaksanakan dan dicamkan dalam hati.

Mengoptimalkan jam kerjau ntuk melaksanakan tugas-tugas dan kewajiban, meminimalisir timbulnya jam lembur. “Karena saya tidak suka”, ucapnya dengan tegas. Kita merupakan pusat pelayanan masyarakat jadi harus memberi contoh yang baik, meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan. “Dan sekali lagi saya imbau untuk semua pegawai pemerintah kota ini tidak keluyuran di jam kantor,” imbuhnya.(malinda/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.