Wali Kota Lepas 71 Santri Ikuti Pospeda Tingkat Provinsi

Sambutan Wali Kota Habib Hadi saat melepas kontingen Pospeda Kota Probolinggo. (Foto: Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

Kanigaran – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin melepas Kontingen Pekan Olaharaga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Kota Probolinggo. Mereka akan berjuang dalam ajang Pospeda Tingkat Provinsi Jawa Timur ke VIII, di Kabupaten Pasuruan. Pospeda akan berlangsung pada tanggal 1-4 November mendatang. Pelepasan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo, Selasa (29/10). Tampak hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Probolinggo Mufi Imron Rosyadi.

Ketua kontingen Pospeda Kota Probolinggo Dawam Ichsan menyampaikan, di ajang tersebut Kota Probolinggo mengirimkan 71 atlet dan 17 official. Mereka akan bertanding dalam 6 cabang olah raga yang terdiri dari atletik, futsal, bola voli, pencak silat, senam santri, dan hadang. Serta mengikuti 5 cabang seni yang terdiri dari kaligrafi, pidato tiga bahasa (inggris, indonesia dan arab), seni hadrah, puisi, dan seni lukis islam.

“Saya harap untuk seluruh atlet diberikan kesehatan mulai dari pemberangkatan sampai nanti mengikuti lomba dan membawa pulang  prestasi ke Kota Probolinggo. Jangan lupa selalu berdo’a sebelum bertanding,” tutur Dawam Ichsan yang juga menjabat sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kantor Kemenag Kota Probolinggo.

Suasana pelepasan kontingen Pospeda Kota Probolinggo di rumdin wali kota(Foto: Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)

Wali Kota Habib Hadi berharap, para atlet Pospeda Kota Probolinggo tidak hanya datang untuk memeriahkan saja, tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman. Karena secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan.

“Saya sebagai pimpinan daerah Kota Probolinggo, senantiasa berdo’a bagi santriwan dan santriwati untuk tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan daerah lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini. Saya juga berharap agar selalu menjaga nama pesantren dan nama baik Kota Probolinggo,”harap Habib Hadi

“Saya juga mengimbau kepada ketua kontingen dan para official agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini. Disertai semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak santri untuk berprestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (soni/humas)