Wali Kota Ingatkan DPMPTSP Layani Masyarakat Dengan Prima

Wali Kota Habib Hadi saat memberikan sambutan pada acara Bimtek Peningkatan Pelayanan dan Sportivitas Aparatur. (Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

BATU- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar acara Bimtek Peningkatan Pelayanan dan Sportivitas Aparatur Tahun 2019, pada Jum’at (1/11) di Hotel Club’ Bunga Kota Batu. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Achmad Sudiyanto.

Dalam laporannya Kepala DPMPTSP Dwi Hermanto mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini agar dalam melayani publik, staf DPMPTSP mampu melaksanakan pelayanan lebih baik.
“Semoga dengan bimtek ini menjadikan Staf kami lebih baik lagi,” harapnya

Sementara itu Wali Kota Probolinggo mengatakan, dalam melayani masyarakat harus mempertimbangkan kualitas pelayanan dan tidak hanya sebatas menjalankan tugas. Harus bersungguh – sungguh ingin memberikan pelayanan prima. “Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sudah sepatutnya kita berubah. Dari pola ingin dilayani, menjadi melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Menurut Habib Hadi, ada tujuh acuan bagi ASN untuk mencapai pelayanan prima. Di antaranya: kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, dan kenyamanan.
“Dalam hal melayani masyarakat, harus serius jangan setengah – setengah. Harus ada evaluasi ke depan agar menciptakan pelayanan yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Pelayanan prima ini tidak terlepas dari personal atau aparatur sebagai pelaksana. Peningkatan kapasitas aparatur harus dilakukan secara berkala dan berkelanjutan.
“Ayo kita berbenah diri lebih baik, untuk Kota Probolinggo jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tahun depan akan diterapkan Elektronik Sasaran Kinerja Pegawai (E-SKP) dan Sistem Informasi Absensi Presensi (SIAP) bagi aparatur Pemerintah Kota Probolinggo sebagai bagian peningkatan kinerja.

“Semoga dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. Apabila ada hal – hal yang menghambat kinerja pelayanan, segera atasi. Jangan sampai mengeluh dengan rumitnya pelayanan,” pungkasnya (Mita/Humas).

Para peserta saat mengikuti Bimtek Peningkatan Pelayanan dan Sportivitas Aparatur.  (Foto:Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)