Tingkatkan Potensi Diri Melalui Workshop Pengembangan SDM

Wali Kota Habib Hadi Workshop Pengembangan Kualitas Sumber Daya Aparatur bagi seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas PUPR. (Foto:Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

BATU – Bertempat di Hall The Singhasari, Batu, Jumat (1/11) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Probolinggo menggelar Workshop Pengembangan Kualitas Sumber Daya Aparatur untuk Meningkatkan Inovasi Pelayanan Publik. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin yang didampingi Pj Sekda Achmad Sudiyanto, Kepala DPUPR Amin Fredy serta narasumber dari ESQ Perwakilan Jawa Timur, Ari Ginanjar.

Workshop kali ini diikuti sebanyak 115 orang peserta dari seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas PUPR Kota Probolinggo. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi diri serta meningkatkan keseimbangan dan kecerdasan AQ atau intelijen, EQ Emosional, SQ atau spiritual bagi karyawan karyawati. Menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai sikap yang tawakal terhadap ALLAH SWT yang mengedepankan nilai-nilai alquran yang berintegritas jujur dan berkomitmen. Serta, meningkatkan kreativitas karyawan-karyawati untuk pengembangan inovasi pelayanan publik,” ujarnya.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin menjelaskan keberadaan suatu organisasi sangat didukung tiga pilar utama agar dapat berjalan dengan baik. Yaitu, terdiri dari keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, sistem penataan organisasi yang baik serta proses pencapaian visi misi organisasi.

SDM memiliki pengaruh besar bagi sebuah organisasi. Oleh karena itu, diperlukan SDM yang memiliki wawasan, kreatifitas, inovasi dan yang berakhlak mulia serta bertawakal kepada Allah SWT dan mempunyai visi yang sama dengan visi pemerintah utamanya Pemerintah Kota Probolinggo. Terutama, di Dinas PUPR yang memerlukan SDM berkualitas dan penuh inovatif untuk melaksanakan perannya dalam melayani pemenuhan kebutuhan infrastruktur masyarakat.

Suasana Workshop Pengembangan Kualitas Sumber Daya Aparatur untuk Meningkatkan Inovasi Pelayanan Publik. (Foto:Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo) 

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi dan bisa berdampak kepada kinerja kita lebih baik lagi. Saya berharap seluruh ASN di wilayah DPUPR bisa melaksanakan tugasnya yang sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujar Wali Kota.

Habib Hadi juga menjelaskan, pada tahun 2020 pembangunan rumah sakit bisa terwujud. Proses pembangunannya dipercayakan kepada Dinas PUPR. Pembangunan rumah sakit ini merupakan pekerjaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan program-program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah, masyarakat Kota Probolinggo bisa merasa nyaman.

“Saya berharap pembangunan rumah sakit bisa berjalan sesuai dengan jadwal. Ini merupakan langkah besar Pemerintah Kota Probolinggo untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan. Ayo semuanya seluruh ASN dan PTT yang ada di lingkungan Dinas PUPR harus bekerjasama dan semangat untuk mewujudkan itu semua. Kita bantu saudara- saudara kita yang ekonominya lemah. Sehingga, masyarakat Kota Probolinggo tidak perlu jauh jauh lagi untuk berobat, cukup di Kota Probolinggo dengan fasilitas yang tidak kalah dengan daerah lainnya,” kata Habib Hadi bersemangat. (noviati/humas)