Ulang Tahun, PMI Gelar Baksos

image_pdfimage_print

 

Masih dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 PMI (Palang Merah Indonesia), PMI Kota Probolinggo menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu, Jumat (20/10). Demi sempurnanya acara tersebut, PMI bekerjasama dengan Baznas (Badan amil Zakat Nasional) setempat sebagai penyedia anggaran. 

Wilayah selatan Kota Probolinggo jadi sasaran aksi baksos, tepatnya 200 warga kurang mampu di Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih. Pagi itu, Wali Kota Probolinggo Rukmini hadir bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Sudiyanto, sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Ketua PMI Indi Eko Yanuarto serta Kepala Baznas Hasan. 

Pengurus PMI Ahmad Holiq menjelaskan dalam laporannya, maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, serta menumbuhkan sifat kegotongroyongan dan saling tolong menolong antar sesama.

Rukmini menyampaikan rasa terimakasih kepada PMI dan Baznas yang telah mendukung program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. Dengan memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada 5 orang, Rukmini sembari berkata “Semoga berkah, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan Bapak dan i#bu sekalian,” terangnya.

Tak hanya memberikan bantuan sembako secara simbolis, Rukmini juga turut mendampingi para warga yang melakukan pemeriksaan gratis di ruang yang telah disediakan oleh PMI. Senyum bahagia nampak jelas di wajah para warga yang hadir dan mengikuti acara tersebut. (malinda/humas)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.