Ketua TP. PKK Hadiri Sertijab Ketua Umum TP. PKK

Proses dilaksanakannya sertijab ketua umum TP PKK. (Foto:Welly?humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

JAKARTA SELATAN –  Ketua TP. PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin menghadiri Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum TP. PKK periode 2019-2024. Didampingi Wali Kota Probolinggo,yang juga sebagai Ketua Pembina TP. PKK Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Aminah hadir di Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan, sesaat sebelum pelantikan di mulai pukul 08.30 WIB, Selasa (12/11). Hampir seluruh Gubernur, Bupati/Wali Kota beserta Isteri, yang juga sebagai Ketua TP. PKK di daerahnya hadir dalam kesempatan itu.

Ketua Umum TP. PKK dijabat oleh isteri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Pada kesempatan itu, Isteri dari Muhammad Tito Karnavian, Tri Suswati Tito Karnavian dilantik menjadi Ketua Umum TP. PKK Periode 2019-2024 menggantikan dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Erni merupakan Isteri mantan Mendagri Tjahjo Kumolo. Seperti kita ketahui, Tjahjo saat ini menjabat sebagai menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pada kesempatan itu, Tito menyinggung soal kondisi Indonesia yang pernah mengimpor minyak dari Singapura, yang justru tidak memiliki setetes pun minyak dari tanahnya. Menurutnya, ini merupakan bukti dari kualitas sumber daya manusia. Untuk itu, salah satu tugas dari PKK adalah bagaimana meningkatkan sumber daya manusia Indonesia.

Tito juga meminta para kepala Daerah memberikan ruang anggaran bagi PKK agar bisa bekerja maksimal. “Kami minta kepada kepala daerah kalau bisa juga dianggarkan. Ini potensi ibu-ibu kita ini banyak yang cerdas-cerdas. ada yang menjadi pimpinan bank, ada yang punya pengalaman manajerial yang bagus, pimpinan organisasi. Sesuai arahan Presiden, organisasi ini harus membuat terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat. Enam puluh persen masyarakat kita masih membutuhkan uluran tangan, melalui basis yang lebih terasa yaitu keluarga. Mudah-mudah PKK lebih bisa menyejahterakan dan memberdayakan keluarga,” pungkas Tito.

Dalam kesempatan itu, Aminah Hadi Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada Tri Suswati Tito Karnavian sebagai Ketua Umum TP. PKK periode 2019-2024. Aminah berharap agar TP. PKK Pusat terus memberikan bimbingan kepada TP. PKK di daerah dalam menjalankan program-program PKK.

“Tentunya kami PKK di daerah sangat berharap TP. PKK pusat terus memberikan arahan dan bimbingan kepada kami. Sesuai arahan dari Bapak Menteri Dalam negeri tadi, Kami PKK di daerah ii akan terus berinovasi menciptakan program-program pembinaan dalam mewujudkan keluarga-keluarga di Kota Probolinggo lebih sejahtera. Tentunya kami mengharapkan kerja sama dan dukungan Organisasi Pemerintah Daerah Kota Probolinggo. Selain itu peran kader PKK menjadi ha yang sangat utama, karena di tangan mereka lah, PKK akan berjaya,” harap Aminah. (abdurhamzah/humas)

Ketua TP. PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin menghadiri Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum TP. PKK periode 2019-2024 didampingi  Wali Kota Probolinggo yang juga sebagai Ketua Pembina TP. PKK Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. (Foto:Welly?humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)