Kalapas Kota Probolinggo Diganti

image_pdfimage_print

 

Mutasi dalam instansi pemerintahan sudah menjadi hal biasa. Itu pula yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIb Kota Probolinggo. Pada hari Sabtu (21/10), kepala lapas Imam Purwanto yang dimutasi ke Lapas IIa Lubuk Linggau, Sumatera Selatan resmi digantikan Yandi Suyandi yang sebelumnya menjadi Kalapas Solok, Sumatera Barat.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Jawa Timur, Anjar Anggono berterimakasih kepada Imam Purwanto atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat sebagai Kalapas IIb Kota Probolinggo. “Keamanan lapas pun terjaga serta hubungan dengan pemerintahan kota dan tokoh masyarakat pun terjaga dengan baik,” katanya. 

Dia pun berpesan kepada para staf dan pegawai di lapas Kota Probolinggo untuk mendukung kalapas baru dalam menjalani tugas dan fungsinya. “Saya yakin, dengan pengalaman beliau pasti bisa melaksanakan semua tugas dan fungsi dengan baik untuk mewujudkan “Jatim Pasti Hebat” yang menjadi slogan kita yang baru,” katanya.

Kalapas baru, Yandi Suyandi pun mengatakan hal yang sama. “Saya dan keluarga ingin diterima dengan baik, dan saya mengharapkan kerjasama yang baik antar pegawai untuk meringankan amanah yang diberikan kepada saya,” kata pria yang dulu pernah bertugas di Lapas I Porong. 

Imam Purwanto yang telah serah terima jabatan pada tanggal 10 Oktober mengatakan bahwa selama setahun tiga bulan dia bertugas di Kota Probolinggo semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar. Hal yang paling menjadi sorotan adalah saat adanya peredaran narkoba dengan cara dilempar dari luar pagar Lapas. 

“Dengan adanya koordinasi dan kerjasama dengan Polresta, hingga sekarang tidak ada lagi narkoba yang dimasukkan ke lapas,” kata Imam. Dia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo yang juga bekerjasama dengan lapas dalam membina warga binaan yang ada di Lapas. “Terima kasih kepada pemerintah kota, dengan kerjasama yang telah terjalin selama ini, ada ternak lele, pelatihan pengelasan dan pelatihan ukiran kayu/furnitur,” katanya.

Sertijab ini juga dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurizal, beberapa kalapas yang termasuk dalam Kanwil Jawa Timur, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat setempat. (riyanti/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.