Pentingnya Mengoptimalkan Kemampuan Bahasa Inggris

image_pdfimage_print

 

Untuk meningkatkan hubungan antara Pemerintah Kota Probolinggo dan para pengusaha di Kota Probolinggo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat menggelar Silaturahmi Temu Pengusaha Kota Probolinggo. Acara ini digelar di Hotel Bromo View, Senin (23/10) dengan tema Peranan Dunia Usaha Dalam Rangka Peningkatan Penanaman Modal di Daerah.

Kepala Bidang Penanaman Modal pada DPMPTSP setempat, Lilik Setyoningsih menyatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan koordinasi antara dua belah pihak. “Untuk membangun komunikasi, koordinasi, dan kerjasama antara instansi pemerintah dan dunia usaha dengan tujuan meningkatkan sinergitas dalam membangun iklim investasi yang kondusif di Kota Probolinggo,” ujar Lilik.

Acara ini juga dihadiri 100 peserta yang terdiri dari 85 pengusaha dan 15 orang dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Probolinggo. Dengan menghadirkan 2 narasumber dari DPMPTSP Provinsi Jawa Timur dan dari Universitas Brawijaya Malang, kegiatan secara resmi dibuka oleh Sekda Bambang Agus Suwignyo.

Bambang Agus menyatakan harapannya agar nantinya melalui kegiatan ini, dapat terwujud kerjasama yang berkelanjutan dan saling menguntungkan antara para pengusaha yang menanamkan modalnya di Kota Probolinggo.

“Menumbuhkan motivasi, hubungan kerjasama, dan saling memperkuat hubungan antara pengusaha dan pemerintah. Kami juga mengapresiasi peran serta para pengusaha yang telah menanamkan modalnya di Kota Probolinggo,” ujar Bambang.

Narasumber dari DPMPTSP Provinsi Jawa Timur, Agus Salim Arief menyatakan banyak permasalahan yang tengah dihadapi UKM saat ini dalam mengembangkan usahanya termasuk kurangnya permodalan hingga mentalitas pengusaha UKM.

Menurutnya, para pengusaha harus memiliki persiapan untuk menghadapi persaingan yang ada saat ini. “Pengusaha harus cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan juga cepat dalam menganalisa peluang yang ada. Optimalkan kemampuan Bahasa Inggris Anda. Buatlah website, brosur, atau profil perusahaan dengan menggunakan Bahasa Inggris sehingga produk anda bisa dikenal negara lain dan bahkan bisa memperluas jaringan pelanggan,” jelas Agus. (alfien/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.