Karyawan Dinas Perkim Ikuti Sosialisasi Pengembangan SDM

Suasana berlangsungnya sosialisasi pengembangan sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. (Foto:Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

BATU – Untuk meningkatkan pengetahuan pengembangan dan wawasan tentang peraturan kepegawaian, Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Perkim) menggelar sosialisasi pengembangan sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, dan peningkatan wawasan pengetahuan bagi Aparatur Sipil Negara pada Dinas Perkim.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin membuka sosialisasi itu di Hotel Alpines Batu, Jumat (15/11). Pj Sekda Kota Probolinggo Achmad Sudiyanto mendampingi wali kota kala itu. Kepala Dinas Perkim, Agus Hartadi melaporkan tujuan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang peraturan-peraturan yang berkaitan dengan kepegawaian, persamaan pengertian tentang peningkatan pendidikan bagi non ASN dan menambah informasi lainnya tentang kepegawaian.

Sosialisasi diikuti seluruh karyawan Dinas Perkim dan UPT rusunawa dengan jumlah dengan jumlah 47 peserta, dengan narasumber dari BKPSDM Kota Probolinggo. “Kegiatan ini juga sekaligus sebagai perpisahan dimana tahun depan Dinas Perkim akan dilebur ke Dinas Pekerjaan Umum,” ucap Agus Hartadi.

Wali Kota Habib Hadi saat memberikan arahan sekaligus membuka sosialisasi pengembangan sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. (Foto:Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo) 

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi mengapresiasi kegiatan tersebut karena diharapkan dapat meningkatkan kinerja, dan terjalin rasa kekeluargaan serta lingkungan kerja yang kondusif antara karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas Perkim.

“Meskipun tahun depan Dinas Perkim akan dilebur ke Dinas Pekerjaan Umum, saya harap seluruh karyawan pada Dinas Perkim tetap memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, karena tupoksi Dinas Perkim tetap berjalan cuma menjadi satu wadah dengan Dinas PU, karena keduanya hampir memiliki tupoksi yang sama,” kata Habib Hadi. (soni/humas)