Wawali saat foto bersama dengan para pengurus PDPM Kota Probolinggo. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Abdul Ghofur resmi dilantik menjadi Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Probolinggo periode tahun 2018-2022, di Graha Ahmad Dahlan Probolinggo, Minggu (17/11). Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Probolinggo Masfuk.

Naskah pelantikan dibaca Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah  (PWPM) Jawa Timur yang diwakili Bendahara PWPM Jatim Ainul Muttaqin. Ketua PDM Kota Probolinggo Masfuk mengucapkan selamat kepada para pengurus PDPM yang saat ini sudah dilantik, dan juga selamat kepada Ketua PDPM karena terpilih lagi dan sekarang memasuki periode kedua.

“Mudah-mudahan kedepan dapat membawa pemuda muhammadiyah untuk giat lagi khususnya untuk menggantikan kami para pengurus PDM Kota Probolinggo,“ ucap Masfuk.

Menurutnya, pemuda muhammadiyah harus mempunyai jiwa Islami dalam berperilaku kesehariannya baik berbangsa dan bernegara, berorganisasi serta berkeluarga. “Pemuda muhammadiyah juga harus bisa berdakwah, sesuai dengan tema pelantikan hari ini yakni menggembirakan dakwah, menuju ummat cerdas dan unggul. Untuk menuju kesana para pemuda muhammadiyah harus mempunyai kepribadian yang unggul,” terang Masfuk.

Sementara itu, Wawali Soufis Subri menjelaskan, untuk membentuk ummat yang unggul,  pemuda muhammadiyah harus memiliki kompetensi yang jelas, harus bisa beradaptasi, memiliki daya tahan tubuh yang kuat, dan memiliki karakter yang jelas. “Empat ciri itulah yang yang harus dimiliki oleh seseorang untuk membentuk orang yang unggul khususnya para pemuda muhammadiyah,” ucapnya.

Wawali juga mengatakan, para pemuda muhammadiyah jika berdakwah harus mempunyai strategi dan cara sehingga dakwahnya bisa diterima oleh para audiens dan harus entertain. “Itu yang harus dilakukan oleh para pemuda muhammadiyah jika melakukan dakwah sehingga orang tertarik untuk hadir mendengarkan dakwah kita,“ kata Soufis Subri.

Sedangkan, Ketua PDPM Kota Probolinggo Abdul Ghofur mengucapkan terima kasih karena masih dipercaya menjadi ketua PDPM periode 2018-2022. Pengurus PDPM periode ini tidak banyak mengalami perubahan. “Mudah-mudahan saya dan pengurus PDPM lainnya bisa memberikan warna baru dan lebih amanah lagi dalam mengemban tugas,“ tutur Abdul Ghofur. (soni/humas)