Sadar Kewajiban, Wajib Pajak Dapat Reward

image_pdfimage_print

 

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Probolinggo, menggelar Penganugerahan Gebyar Sadar Pajak Tahun 2017 di gedung Puri Manggala Bhakti Pemerintah Kota Probolinggo, Rabu (25/10). Penganugerahan gebyar sadar pajak tahun 2017 ini dibuka Wali Kota Probolinggo Rukmini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami memberikan apresiasi kepada pelaku usaha selaku wajib pajak yang telah berpartisipasi dalam membayar pajak daerah tepat waktu, tertib melaporkan administrasi pembayaran pajak  sebelum jatuh tempo (tahun 2017) dan memberikan retribusi daerah atas Pendapatan Asli Daerah maka diberikan piagam reward,” ujar Kepala BPPKAD Imanto.

Undangan dalam acara tersebut 200 orang terdiri dari SKPD, pelaku usaha pihak hotel, perusahaan, restoran, reklame, hiburan yang ada di Kota Probolinggo. ”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi kepada pelaku usaha bagi wajib pajak yang dituntut untuk membayar pajak daerah sesuai pendapatan yang dibayarkan sebelum jatuh tempo,”ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Probolinggo Rukmini mengucapkan, terimakasih kepada pelaku usaha yang telah membayar pajak daerah tepat waktu serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah dan untuk kemajuan pembangunan di Kota Probolinggo. Penerimaan pendapatan pajak pada tahun 2016 mencapai Rp 19.049.006.982 (112,56%), sedangkan pendapatan pajak pada tahun 2017 hingga per 29 september 2017 mencapai Rp Rp 16.353.880.439 (96,9%) semoga di tahun 2017 bisa mencapai 100% seperti tahun sebelumnya.

  “Saya berharap kepada pelaku usaha yang ada di Kota Probolinggo untuk dapat meningkatkan kesadaran dalam berpartisipasi, motivasi, kedisiplinan untuk membayar pajak tepat waktu dan tidak ada tunggakan, sebagai kewajiban bersama,” pesannya.

Ada 11 nominasi kategori Gebyar Sadar Pajak tahun 2017 ini diantaranya kategori hotel diraih oleh Hotel Bromo Park, kategori rumah Kos diraih oleh Rumah Kos Agus Susanto, kategori restoran diraih oleh GFC (PT. Hero Super Market), kategori Warung Makan diraih oleh Depot Bakso Solo, kategori Kafetaria diraih oleh Kafe Tenda Bee Jay.

Selanjutnya, untuk kategori Pajak Hiburan diraih Terrazone Indonesia, kategori Reklame diraih PT. Warna Warni, kategori Penerangan Jalan Non PLN diraih oleh PT. Indopherin Jaya, kategori Lahan Parkir diraih oleh Rumah Makan Sumber Hidup, kategori Air Tanah diraih oleh PT. Pelabuhan III dan kategori yang terakhir Spesial Penerangan Jalan Umum PLN yang telah bekerja sama dengan Kota Probolinggo yakni PLN APJ Pasuruan. (noviati/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.