Wali Kota Habib Hadi Buka Lomba Peringati Hari Korpri

Wali Kota Habib Hadi saat memberikan sambutan sekaligus membuka lomba peringatan hari KORPRI. (Foto:Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Senin (18/11) pagi, berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019 dibuka Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, di GOR A.Yani. Sebagai tanda dimulainya lomba, wali kota melakukan servis bola voli.

Di tahun ini, pengurus Korpri Kota Probolinggo mengelar lomba voli plastik beregu putra/putri yang diikuti 28 tim di GOR A.Yani; lomba bulu tangkis beregu berjumlah 17 tim di GOR Kedopok; lomba pengucap Pembukaan UUD 1945 diikuti 27 peserta di ruang pertemuan BKPSDM.

Lalu ada lomba tenis meja beregu putra sebanyak 26 tim di GOR Kedopok; lomba pengucap Panca Prasetya Korpri ada 27 peserta di BKPSDM; lomba catur beregu putra sebanyak 23 tim di GOR A.Yani; lomba paduan suara 18 grup di BKPSDM. Lomba tersebut digelar mulai 18 November hingga 21 November mendatang.

“Lomba ini sebagai ajang silaturahmi antar anggota Korpri. Sekaligus mempererat rasa kebersamaan, rasa bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik,” ujar Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, ketika menyampaikan laporannya.

Program pemerintah dikemas dalam lomba yang meliputi olah rasio guna mempertajam pola pikir, olah rasa guna mempertajam pola sikap, olah raga untuk mengakselerasi pola tindak dan olah ruh guna menumbuh kembangkan dimensi rohani seluruh anggota Korpri.

Wali Kota Habib Hadi saat ikut lomba voli. (Foto:Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hadi Zainal Abidin menyampaikan setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, meninggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokratisasi. Pesannya, anggota Korpri tidak boleh berhenti berinovasi, memanfaatkana kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Saya ingin Korpri ada manfaatnya. Dan, HUT Korpri juga dirasakan oleh masyarakat. Saya tidak ingin hanya seremonial, foto-foto dan selesai. Tetapi harus membekas, dirasakan oleh masyarakat. Itu yang harus kita lakukan,” katanya menyemangati anggota Korpri yang hadir di GOR A.Yani pagi itu.

Kembali ia mengingatkan ASN/anggota Korpri dapat mengerti dan memahami makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri yaitu mengemban peran dan tenaga sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat.

“Jadikan HUT ini momentum melakukan refleksi diri untuk menjada soliditas dan solidaritas mencapai lompatan besar demi kemajuan Kota Probolinggo,” kata Habib Hadi yang juga sebagai Penasehat Korpri Kota Probolinggo. (famydecta/humas)