Wawali Soufis Subri turut ikut latihan menembak dengan forkopimda. (Foto: Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri mendapat pengalaman baru ketika menghadiri pertemuan dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo di lapangan Yon Zipur 10 Probolinggo, Kamis (21/11). Pada pertemuan ini, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo mengajak segenap anggota Forkopimda yang hadir untuk latihan menembak. Latihan ini dilaksanakan setelah para anggota Kodim 0820 menggelar latihan sebelumnya.

Nampak hadir pula Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Fauzi, Kajari Martiul, hingga perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Heru Gunawan. Latihan ini pun dibagi menjadi dua sesi yakni latihan dengan menggunakan laras panjang dan pistol. Sebelum latihan dimulai, wakil wali kota dan anggota Forkopimda lainnya mendapatkan penjelasan singkat tentang teknis penggunaan senjata.

Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri mengaku kegiatan semacam ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan juga anggota Forkopimda lainnya. “Tentunya ini menjadi sebuah kegiatan yang dapat meningkatkan sinergitas diantara anggota Forkopimda. Kegiatan latihan menembak kali ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh anggota Forkopimda,” tutur Subri.

Subri mengaku sebelum kegiatan ini, dirinya pernah mengikuti kegiatan yang sama. Namun, ini menjadi pengalaman pertamanya berlatih menembak dengan menggunakan senjata laras panjang. Ia juga menilai latihan kali ini didukung dengan arahan yang sangat detail dari pelatih. Dengan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih, Subri tanpa ragu mencoba sensasi menembak menggunakan senjata laras panjang dari jarak kurang lebih 50 meter.

Menurutnya, dalam menembak memang diperlukan ketenangan dan kesabaran. “Latihan semacam ini juga dapat diaplikasikan dalam peran seorang pemimpin. Tentunya seorang pemimpin harus memiliki ketenangan, kesabaran, dan konsentrasi dalam membuat keputusan,” ujar Subri.(alfien/humas)