Wali Kota Minta Kerusuhan Lima Tahun Lalu tak Terulang

image_pdfimage_print

 

Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Probolinggo resmi dilantik. 15 anggota PPK tersebut dilantik Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kota Probolinggo, Suef Priyanto. Pelantikan berlangsung pada Kamis (2/11), di ruang Sabha Bina Praja, Kantor Wali Kota Probolinggo, Kecamatan Kanigaran, Kelurahan Tisnonegaran. 

“Panitia ini nantinya akan bertugas untuk mengawasi pemilihan Gubernur dan Wali Kota tahun 2018, serta pemilihan legislatif dan Presiden pada tahun 2019. Tugas mereka cukup berat. Ada 4 pemilu, tapi honornya tetap satu,” ujar Suef. 

Suef menambahkan, setidaknya ada 82 pendaftar yang mengikuti seleksi PPK. “Untuk menjaring 82 orang menjadi 15 seleksinya cukup panjang dan melelahkan. Untuk mengawasi pemilihan, tiap Kecamatan 3 petugas. Untuk itu, kami butuh dukungan semua pihak, terutama partai politik sebagai peserta pemilu untuk melaksanakan pemilu sesuai pedoman yang telah ada. Dengan demikian pemilu kita bisa benar-benar jujur, adil, aman, dan demokratis,” tambah Suef.

Wali Kota Rukmini dalam kesempatan itu mengingatkan agar kesempatan menjadi Anggota PPK disyukuri. “Meskipun honornya Cuma sekali, disyukuri saja. Karena tidak semua orang punya kesempatan dan kehormatan dari Negara untuk ikut serta mengawasi Pemilu. Jalankan tugas sesuai dengan Undang-Undang dan aturan yang berlaku,” ujar Rukmini.

Lebih lanjut, Rukmini berharap kerusuhan yang pernah terjadi tidak lagi terjadi. “Kejadian kerusuhan di Kecamatan Mayangan yang pernah terjadi beberapa tahun lalu saat Pilkada,saya harap tidak terjadi kembali. Siapapun yang nanti terpilih, harus didukung. Kalau tidak puas ada jalur konstitusional yang bisa ditempuh. Jangan malah berbuat rusuh. Saya juga menginstruksikan Camat untuk mendukung Panwaslu dan KPU untuk menyukseskan pemilu,” Harap Wali Kota. (abdurhamzah/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.