Wali Kota Habib Hadi membagikan sertifikat PTSL bagi warga Kecamatan Kademangan. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KADEMANGAN – Setelah Kecamatan Kanigaran, kini giliran 1000 sertifikat warga di Kelurahan Triwung Kidul dan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan menerima sertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dari Kementerian ATR/BPN, Selasa (26/11) siang di halaman Kecamatan Kademangan.

“Sejatinya, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Probolinggo, kami sudah menyelesaikan 2000 lebih bidang sertifikat. Tetapi karena keterbatasan tempat maka penyerahan kami lakukan secara bertahap,” ucap Kepala BPN Kota Probolinggo Bambang Haryono.

“Saya menghaturkan terima kasih, tanpa dukungan dan kerja sama semua pihak, tugas kami dalam menyelesaikan program PTSL tidak akan tercapai sesuai target,” imbuhnya.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, yang didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Agus Hartadi dan Kepala Bappeda Litbang Rey Suwigtyo membenarkan jika program ini sudah dinanti oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Kademangan.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa dapat lagi, karena tahun ini Kota Probolinggo dapat 5.650 bidang. Sertifikat yang diterima jangan disalahgunakan. Dengan kepemilikan sertifikat akan meminimalisir sengketa di masyarakat. Semoga program ini bermanfaat dan jangan gampang percaya kepada orang ya,” pesan Habib Hadi. Rabu (27/11), juga akan diserahkan sertifikat program PTSL kepada warga di Kelurahan Kademangan dan Pohsangit Kidul. (famydecta/humas)