Wawali Soufis Subri saat memberikan sambutan saat acara pemutakhiran aplikasi SMEP ( Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ) Kota Probolinggo tahun 2019. (Foto:rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

SURABAYA – Pemutakhiran Aplikasi SMEP ( Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ) Kota Probolinggo tahun 2019 digelar Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Probolinggo. Acara yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri, Kamis (28/11) di  Crown Prince Hotel Surabaya, yang diikuti seluruh operator SMEP se-Kota Probolinggo.

Didalam sambutannya, Wakil Wali Kota menekankan pentingnya monitoring dan evaluasi guna mengetahui sejauhmana pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun berjalan. Hal ini dapat di monitor dari serapan anggaran di masing-masing OPD. Ketika pelaksanaan kegiatan berjalan lambat otomatis penyerapan anggaran akan rendah, hal ini akan berakibat terlambatnya pula manfaat yang akan diterima oleh masyarakat. Jika keterlambatan ini akibat dari lemahnya kinerja sebuah OPD sebagai pelaksana kegiatan, maka perlu dilakukan tindakan perbaikan guna percepatan pembangunan di Kota Probolinggo.

Dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Pembangunan bahwa serapan anggararan Kota Probolinggo per Kamis (28/11) masih dikisaran 55% dari total anggaran. Serapan ini tergolong masih minim mengingat waktu yang tersedia di 2019 ini tinggal beberapa minggu lagi . Hal ini memerlukan perhatian dari segala pihak agar rencana yang sudah disusun dapat terlaksana sesuai rencana.

Di akhir sambutan, Subri menekankan sekali lagi kepada seluruh operator SMEP yang hadir agar selalu menjadi operator yang tangguh mengingat para operator inilah yang menjadi ujung tombak kesuksesan program monitoring dan evaluasi pembangunan ini.  Sehingga perencanaan yang sudah di akukan dapat terealisasi dengan maksimal dan mencapai apa yang sudah ditargetkan bersama. (DhoniHarto/Humas)

Para peserta mengikuti pemutakhiran Aplikasi SMEP ( Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ). (Foto:rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)