Diundang Wali Kota, Veteran Minta Perawatan Gedung LVRI

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN. Setelah pelaksanaan upacara HariPahlawan 2017, Jum’at (10/11) Wali Kota Rukmini mengundang para Veteran untuk beramah tamah. Acara yang dilangsungkan di gedung Sabha Bina Praja, Kantor Wali Kota Probolinggo, dihadiri sekitar 17 Veteran di Kota Probolinggo. Pihak veteran dipimpin Ketua Legiun Veteran Kota Probolinggo, Subiyakto.

Subiyakto dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi Veteran di Kota Probolinggo.“Kami berharap ada perawatan gedung LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) di Mangunharjo itu. Selain itu, tanah dan gedung LVRI masih atas nama perorangan, mohon ada bantuan balik nama sertifikat,” ujarSubiyakto.

Secara terpisah, Subiyakto menyampaikan kepada kami terkait tunjangan yang diperoleh Veteran. “kami ini tiap bulan dapat tunjangan dari Negara. Kami bersyukur akan hal itu. Tunjangan kami sebesar empat belas setengah (Rp. 1.450.000) setiap bulan. Kami juga berharap ada bantuan untuk staf kami. Selama ini mereka tidak ada yang menggaji. Jadi suka rela,” harap Ketua LVRI Kota Probolinggoitu.

Sementara itu, Wali Kota Rukmini memuji Veteran yang hadir. “Tanpa Veteran, kemerdekaan tidak mungkin terjadi. Untuk itu saya secara pribadi dan tentunya atas nama Pemerintah Kota Probolinggo, mengucapkan berterimakasih atas kontribusi para Veteran yang telah berjuang dengan keringat dan darah serta nyawa. Tanpa itu semua, mungkin Negara kita tidak sebesar saat ini,” ujarRukmini.

Terkai dengan permintaan LVRI Kota Probolinggo, Wali Kota mengakui akan mempelajari permohonanitu. “Saya harap kita bisa mengakomodir apa yang sudah disampaikan. Kalau itu bisa direalisasikan, ya kita akan realisasikan. Saya akan perhatikan apa yang jadi masukan dan harapan Veteran,” tambahWali Kota. (abdurhamzah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.