Semakin Informatif, Kota Probolinggo Terima Penghargaan PPID Award 2019

Wawali Soufis Subri saat menerima penghargaan PPID dari Komisi Informasi Publik Jawa Timur. (Foto:Agus/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

SURABAYA – Kabar gembira kembali diterima oleh Kota Probolinggo, pada Kamis ( 28/ 11 ) malam, Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri menerima penghargaan secara langsung dari Komisi Informasi Publik Jawa Timur di Novotel Samator East Surabaya Hotel.

Penghargaan yang diterima Kota Probolinggo adalah kategori Badan Publik Menuju Informatif Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Kategori ini diberikan kepada Kabupaten/Kota yang peringkat PPID nya mencapai nilai 80 sampai dengan 96 (kategori B ). Nilai untuk Kota Probolinggo sendiri sebesar 93,4.

Wawali Subri mengatakan, di era keterbukaan seperti sekarang ini, masyarakat berhak tahu apapun yang terkait dengan masalah di pemerintahan, sehingga control check and balance bisa berlangsung secara kontinyu. Dan PPID adalah suatu wadah yang sangat penting dalam penyampaian informasi kepada publik.

Subri memberikan apresiasi kepada dinas terkait dalam hal ini Diskominfo Kota Probolinggo sebagai penyelenggara PPID di Kota Probolinggo atas prestasi yang telah di raih. “Alhamdulillah Kota Probolinggo sudah meningkat dan ini menunjukkan bahwa kita masih masuk dalam pusaran kabupaten / kota terbaik di Jawa Timur,” kata wawali. (DhoniHarto/Humas )