Voice Korpri, Asah Kemampuan ASN

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) yang ke-46 Tahun 2017, Panitia HUT KORPRI Kota Probolinggo menyelenggarakan berbagai lomba. Salah satu Lomba Korpri “Voice” yang bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti, Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (20/11).

Adapun rangkaian lomba HUT KORPRI tahun ini diantaranya pengucapan Panca Pasetya Korpri dan pengucapan Pembukaan Undang-undang Dasar ( UUD ) 45 yang bertempat di ruang pertemuan Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM), lomba voly di GOR A Yani Kota Probolinggo dan lomba Tenis Meja yang bertempat di Gedung Islamic Center.

Korpri Voice diikuti 31 peserta, dengan 4 kriteria penilaian diantaranya suara, teknis, pembawaan dan penampilan. Peserta dalam lomba tersebut  membawakan 2 lagu salah satunya lagu wajib, yang berjudul Probolinggo Bestari dan lagu  bebas. Ada 3 tim juri dari kalangan seniman di Kota Probolinggo. Yaitu Sudarmaji, Yuliana Endang dan Sufandi. 

Lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri diikuti 45 peserta, lomba pengucapan Pembukaan UUD 45 diikuti 24 peserta, lomba Voly diikuti 23 peserta dan lomba Tenis Meja diikuti 30 peserta. Lomba tersebut diikuti perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan etos kerja dan disiplin bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo,” ujar Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Didik Sunaryoto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri, Bambang Agus Suwigyo menjelaskan, Korpri sebagai satu satunya wadah Organisasi Aparatur Sipil Negara atau PNS yang dalam tugasnya adalah kedinasan. Dalam peringatan HUT Korpri kali ini diharapkan seluruh anggota Korpri di Kota Probolinggo menyambut, melaksanakan dengan rasa bersemangat sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pengurus KORPRI Nasional, dengan tema ”Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa. 

“Kepada Panitia HUT KORPRI untuk mengadakan lomba voice yang melibatkan masyarakat umum di Kota Probolingggo, bagi pemenang lomba Korpri voice agar ikut berpartisipasi dan mendukung lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo,” pesannya.

Pemenang Lomba Korpri Voice diraih Nurali dari Dinas Sosial, Juara 2 Surya dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan juara 3 Peni dari RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. (noviati/humas) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.