image_pdfimage_print

MAYANGAN – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Aplikasi E-Tukin (Tunjangan Kinerja) di Ballroom Paseban Sena, Senin (16/12). Peserta sosialisasi sebanyak 200 orang, terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para kasubag di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Kabid E-Goverment Diskominfo Kota Probolinggo, Rudi Hermanto menginformasikan kegiatan sosialisasi aplikasi E-tukin ini, untuk memberikan pemahamam kepada seluruh ASN se-Kota Probolinggo tentang rencana penyelenggaraan tunjangan kinerja tahun 2020 yang berbasis sistem informasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang integrasi aplikasi untuk E-Tukin yang meliputi absensi online, E-SKP dan aplikasi E-kinerja. Serta memberikan pemahaman kepada seluruh ASN Se-Kota Probolinggo tentang kebijakan implementasi E-Tukin pada tahun anggaran 2020,” jelas Rudi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati menyampaikan berdasarkan PP no 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan berdasarkan prinsip obyektif, terukur, akuntabel dan transparansi yang terdiri atas penilaian sasaran kinerja pegawai (SKP) dan  penilaian berdasarkan kerja pegawai.

Dengan adanya aplikasi ini bisa memberikan kemudahan bagi PNS dan pejabat penilaian paling atasan (pejabat penilai), dalam melakukan pencatatan aktivitas yang dilakukan oleh PNS. “Saya berharap  dengan aplikasi ini nantinya bisa memberikan kemudahan bagi para pejabat kepegawaian dan pengelola kepegawaian dalam melaksanakan pembinaan pegawai berdasarkan prestasi kerja,” ujar Ninik.

“Bagi para peserta sosialisasi ini bisa memahami  materi yang disampaikan oleh narasumber.  Saya juga berharap bagi peserta, hasil dari sosialisasi ini bisa disampaikan kepada teman-teman  di lingkungan OPD masing-masing,” imbuhnya. (noviati/humas)