Malam Maha Karya

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Pemerintah Kota Probolinggo menggelar Malam Maha Karya Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017. Malam Penganugerahan Hasil Karya Terbaik dan Rangkaian Lomba yang bertema “Hidup Berkualitas Tanpa Asap Rokok”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung CU Mandiri Jalan Dr. Moch. Saleh, Sabtu (25/11). 

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo, Anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Dharma Wanita dan Ketua TP. PKK Kota Probolinggo. 

Dalam rangka memperingati HKN  ke-53 yang jatuh pada 12 November 2017 lalu, Pemerintah Kota Probolinggo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Kota Probolinggo dan Stasiun TV Lokal PROtv mengadakan berbagai lomba. Sebanyak 14 kategori lomba yang diikuti oleh tingkat TK ,SD, SMP, MTS ,SMA dan umum.

Diantaranya lomba mewarnai TK A, lomba mewarnai TK B, lomba menggambar tingkat SD, lomba esai tingkat SD, lomba poster kategori pelajar, lomba poster kategori umum, lomba vlog, lomba foto kategori pelajar, lomba foto kategori umum, lomba esai kategori SMA, lomba stand up comedy, lomba film pendek kategori umum, lomba film pendek kategori pelajar dan lomba esai kategori SMP dan MTS.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo pentingnya prilaku hidup sehat yang sesuai dengan tema hidup berkualitas tanpa asap rokok. Mengapresiasikan karya siswa siswi dan masyarakat Kota Probolinggo dengan pandangan hidup sehat dan berkualitas,”ujar Direktur RSUD Moch. Saleh, Rubiyati.

Salah satu pemenang lomba mewarnai TK A Nafisah Labilatul Zain mengaku sangat senang sekali dan bangga telah mendapatkan penghargaan nominasi 2 lomba mewarnai. Setelah mendapatkan penghargaan, Nafisah  yang  didampingi kedua orangtuanya melakukan foto dengan hasil  karyanya. 

HKN menjadi momentum untuk gerakan masyarakat hidup sehat, bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit. Tema HKN ke-53 ini sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan.

  Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. Upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah dari lingkungan keluarga. “Kalian semua adalah generasi harapan bangsa, pemimpin bangsa indonesia yang akan datang,” ujar Wali Kota Rukmini. (noviati/humas)

Pemenang Lomba dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 sebagai berikut:

1. Lomba Mewarnai TK A Juara 1 Hamam Abima Rocky Rabbani dari TK Taman Indria 1, Juara 2 Keisya Anindita Rahman dari TK Tunas Harapan Mayangan, Juara 3 Devita Putri dari TK Al Habsyi, Nominasi 1 Amadea Mega dari TK Tunas Muda dan Nominasi 2 Nafisah Labilatul Zain dari TK Negeri Pembina.

2. Lomba Mewarnai TK B Juara 1 M Rifqi dari TK Tunas Harapan, Juara 2 Orlando Fokland dari TK Mater Dei, Juara 3 Kaisa Aghnia Kristian dari TK Tunas Harapan, Nominasi 1 Maulana Irfan Javier dari TK YWKA dan Nominiasi 2 Tasya Jihan Khairani dari TK Taman Indria 1.

3. Lomba menggambar Tingkat SD Juara 1 Yogi Satria Agung dari SDN Sukabumi 2, Juara 2 Yoga Panji Pangestu dari SDN Sukabumi 2, Juara 3 Abdullah Taufiqurrahman dari SDN Sukabumi 5, Nominasi 1 Dhe Bintang Agasta dari SDN Wiroborang 3 dan Nominasi 2 Tiara Erlita Yulida Rahma dari MI Muhammadiyah.

4. Lomba Esai Tingkat SD Juara 1 Kumala Raihana Qorbi dari SDN Tisnonegaran 1, Juara 2 Destiana Nayla Wahyudi dari SD IT Permata.

5. Lomba Poster Kategori Pelajar Juara 1 Ahmad Yusuf Farezzi dari SMA Negeri 4, Juara 2 Salsabila Q.A dari MAN 2 dan Juara 3 Abdur Rofiq dari SMK Negeri 2.

6. Lomba Poster Kategori Umum Juara 1 Samsul Hadi, Juara 2 Lukman Abdurrahman, Juara 3 Khairudin dan Juara Faforit Vidayatul Mukaromah dari MTs Raudlatul Tholibin.

7. Lomba Vlog Juara 1 Nur Nafillah, Juara 2 Efa Meilia, Juara 3 Hilya T Margarettha, Nominasi 1 Maria Ulfa, Nominasi 2 Andi Kurniawan dan Nominasi 3 Budi Hartono

9. Lomba Foto Kategori Umum Juara 1 Lidyawati, Juara 2 Hanif Annisa dan Juara 3 Yosua Anugrah.

10. Lomba Esai Kategori SMA Juara 1 Niken Andira Indriani dari SMA Negeri  1, Juara 2 Muhammad Sofyan dari SMA Negeri 1 dan Juara 3 Duwi Rani Meilina dari SMA Negeri 1.

11. Lomba Standup Comedy Juara 1 Rahmad Hidayat S, Juara 2 Gelrandy Saka W dan Juara 3 Rifan.

12. Lomba Film Pendek Kategori Umum Film Pendek terbaik : WarungBapak Oleh Semesta Film, Tema dan Penyutradaraan terbaik  Kado terindah oleh BT Crew, Aktor Terbaik Tokoh Anak dalam Film Kado Terindah (BT Crew), Artis Terbaik Febrita Eka dalam Film Paradoks oleh Isshoku Art, Gambar dan Editting terbaik Warung Bapak oleh Semesta Film dan Juara favorit Warung Bapak oleh Semesta Film.

13. Lomba Film Pendek Kategori Pelajar Film Pendek Terbaik Tambeng oleh Wolu Cinema dari SMP Negeri 8, Tema dan Penyutradaraan terbaik Tambeng oleh Wolu Cinema, Aktor Terbaik Tokoh Utama dalam Film Grim Reapper dari MAN 2, Artis terbaik Tokoh Pendamping dalam Film Rokok Menyala Hidup Gelisah dari MTs Negeri, Gambar dan Editing Terbaik Grim Reapper oleh Cool Crew dari MAN 2 dan Juara Film Favorit Rokok Menyala Hidup Gelisah Oleh MTs Negeri.

14. Lomba Esai Kategori SMP/MTs Juara 1 Zafarani Nur Amalia dari MTs Raudlatul Tholibin, Juara 2 Rizki Ahmad M H dari SMP 9, Juara 3 Iklimah Adawiyah dari MTs Raudlatul Tolibin, Juara 4 Nurwahyuni dari SMP Negeri 4 dan Juara 5 Siti Ainurohma dari MTs Negeri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.