Gelar Adi Karya Seni, Hadirkan Payung Teduh

image_pdfimage_print

 

KEDOPOK – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Kota Probolinggo sukses menggelar event Adi Karya Seni (ADKRS) di tahun 2017, bertempat di Gor Mastrip Kota Probolinggo, Minggu (26/11), dengan menghadirkan band yang sedang naik daun Payung Teduh.

Acara yang dimulai pukul 07.00 diawali dengan penampilan band pembuka siswa SMAN 1 Probolinggo. Kemudian penampilan tari tradisional mahakarya dance SMAN 1 Probolinggo, samroh, seni kolaborasi, hadrah, fashion show, cheer one dan drama musical.  

Kepala SMAN 1 Probolinggo Samsul Anam mengatakan, ADKRS ini digelar sebagai salah satu upaya dalam menumbuhkan dan menggali bakat siswa di bidang seni. “Digelarnya acara ini untuk kreativitas dan inovasi siswa di bidang seni makin meningkat dan membawa manfaat bagi sesama, ” harapnya. 

Melalui event ini, lanjutnya, menyadarkan akan pentingnya pendidikan karakter. “Oleh karena itu saya harap agar para siswa – siswi menampilkan kegiatan ini sebaik – baiknya melalui  kegiatan ini bisa melahirkan siswa – siswi yang dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negaranya,” sambung Samsul. 

Tampak  para tamu undangan, para siswa – siswi yang hadir dalam acara tersebut sangat menikmati tampilan ADKRS. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sekali untuk memadahi kreativitas siswa. (mita/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.