Habib Hadi: Izinkan Saya Bersama Wakil Menyempurnakan Program yang Sudah Dijanjikan

Inilah keseruan saat api unggun dinyalakan. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KADEMANGAN – Malam itu, Pantai Permata Pilang yang biasanya sepi dan sunyi menjadi riuh ramai. Ini setelah keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo menggelar camping di lokasi pantai yang terdampak karena lahar dingin letusan Gunung Bromo beberapa tahun silam. Camping dimulai sejak Jumat (20/12) siang hingga Sabtu (21/12).

Aktivitas petang hari usai melaksanakan shalat Isya, peserta camping mengikuti siraman rohani dan seni hadrah di dalam tenda. Staf Ahli Paeni membuka pengajian tersebut.

Usai pengajian dilanjutkan makan malam nasi bungkus dengan hiburan tampilan kesenian dari perwakilan lima kecamatan. Ada hiburan musik hadrah tradisional Shoutul Islah Kelurahan Kedung Galeng, Keluarga Tarung Derajat dari Kedopok, Wirojalu dari Mayangan dan tampilan Kademangan.

Suasana kembali mencair dan kompak setelah upacara penyulutan api unggun yang dipimpin Wali Kota Hadi Zainal Abidin. Api unggun disulut Habib Hadi bersama Wawali Mochammad Soufis Subri dan Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo.

Pesan mendalam disampaikan wali kota dalam upacara tersebut. Pesan yang sarat akan makna. Katanya, dalam pemerintahan ke depan ia ingin kebersamaan yang ada lebih ditingkatkan lagi. “Karena dengan kebersamaan bisa saling mengisi satu sama lain. Kebersaaman ini jangan sampai pudar karena hal masalah pribadi dan lain sebagainya,” katanya.

“Izinkan saya dan wakil untuk menyempurnakan program yang sudah saya janjikan untuk lima tahun ke depan. Tentunya, akan ada kebijakan yang dirasa kurang nyaman. Tidak ada niatan bermaksud memilah siapa dan kenapa. Saya ingin kerja cepat untuk mewujudkan kemaslahatan warga Kota Probolinggo,” terang Habib Hadi.

Kepada seluruh kepala OPD (organisasi Perangkat Daerah), camat, lurah dan seluruh pejabat, Habib Hadi mengajak semuanya menyongsong masa depan Kota Probolinggo. “Siap?! Kita adalah keluarga besar, tidak bisa dipisahkan oleh apapun. Dimana pun berada kita harus bermanfaat untuk warga Kota Probolinggo,” seru wali kota.

Berbagai game membangun kekompakan dan kebersamaan menciptakan keseruan antara pejabat dan anggota Satpol PP yang baru saja lulus seleksi serta anggota pokwasmas setempat. Suasana gayeng dibarengi diskusi-diskusi kecill terkait Pemerintah Kota Probolinggo pun terjadi di camping unik tersebut. (famydecta/humas)