Wali Kota Habib Hadi dan Sekda Ninik Ira Wibawati serta perwakilan Forkopimda melepas burung sebagai tanda dibuka SPKP episode V Kecamatan Mayangan. (Foto: Agus/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Menjelang berakhirnya tahun 2019, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) episode V Kecamatan Mayangan. SPKP yang digelar di Lapangan Jati Jalan Hayam Wuruk Minggu (22/12) itu menjadi yang terakhir untuk tahun 2019. Berbagai ragam pelayanan publik oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), produk unggulan UMKM serta berbagai hiburan disuguhkan ke masyarakat.

Camat Mayangan M. Abbas menyampaikan jumlah peserta SPKP sebanyak 43 yang terdiri OPD, perusahaan dan perbankan. “Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan UMKM dalam menunjang pertumbuhan ekonomi yang kompetitif, kokoh, dan kreatif, mempercepat informasi tentang program dan hasil pembangunan Kota Probolinggo bagi masyarakat serta sebagai alternatif destinasi wisata bagi warga Kota Probolinggo,” kata Abas dalam laporannya.

Waktu pelaksanaan SPKP episode V Kecamatan Mayangan bersamaan dengan Hari Ibu, sehingga tema yang diambil adalah “Dengan Semangat Hari Ibu Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Anak Bangsa Yang Maju dan Mandiri”.

Wali Kota Habib Hadi menjelaskan SPKP episode V Kecamatan Mayangan merupakan salah satu kegiatan unggulan Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kegiatan tersebut melibatkan UMKM dan potensi-potensi yang ada di Kota Probolinggo guna memperkenalkan produk olahan yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Tapi dalam mendorong perkembangan perekonomian tidak mudah dan banyak tantangan, diantaranya bagaimana cara akses penjualannya dan permodalannya, itu menjadi tugas Pemerintah Kota Probolinggo dengan melakukan inovasi dan kebijakan,” kata Habib Hadi.

Dalam kesempatan itu Habib Hadi menginformasikan kepada seluruh masyarakat yang hadir, apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Probolinggo selama dikepemimpinannya bersama wakil wali kota, diantaranya pembangunan rumah sakit, menggratiskan pelayanan kesehatan, menggratiskan pendidikan untuk SD dan SMP dan menyediakan mobil ambulan di setiap kelurahan.

Habib Hadi tidak lupa mengucapkan selamat Hari Ibu, dimana tanggal 22 Desember merupakan Hari Ibu. “Mudah-mudahan di Hari Ibu ini bukan hanya dikenang di Hari Ibu saja, tapi setiap hari kita harus menghargai, mendoakan serta meminta restunya seorang ibu karena seorang ibu sangat luar biasa pengorbanan kepada anaknya,” tutur Habib Hadi. (soni/humas)

Wali Kota Habib Hadi mengunjungi salah satu stand SPKP episode V Kecamatan Mayangan. (Foto: Agus/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)