Berharap Ulangi Prestasi Tahun 2007

image_pdfimage_print


KANIGARAN – Setelah sukses memperoleh penghargaan Adiwiyata untuk beberapa sekolah di Kota Probolinggo, Pemerintah Kota Probolinggo hingga kini masih penasaran untuk menjadi juara Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS). Selama kurang lebih 10 tahun, Kota Probolinggo tak pernah lagi meraih juara di lomba ini.
Wali Kota Rukmini berharap tahun ini Kota Probolinggo berhasil meraih juara di tingkat provinsi. Hal ini disampaikan ketika dirinya menerima tim verifikasi lapang Lomba Lingkungan Sekolah Sehat dari Provinsi Jawa Timur, di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo, Jumat (8/12). Tim terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.
“Sudah lama sekali Kota Probolinggo gagal menjadi juara di lomba ini. Terakhir tahun 2007, ketika itu TK Mater Dei berhasil menjadi juara nasional. Oleh karenanya, saya berharap tahun ini kita bisa mengulangi sukses tersebut,” tutur Rukmini.
Kepala Disdikpora Kota Probolinggo, Moch. Maskur menyatakan dalam kunjungannya ini, tim verifikasi akan mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Probolinggo. Mereka akan melakukan uji lapang terkait dengan kondisi lingkungan di beberapa sekolah yang telah ditunjuk sebelumnya. Selama sehari, tim mengunjungi TK ABA I, SMPN 5, SMAN 4, SDN Kademangan 1.
“Ada beberapa indikator nanti yang akan menjadi poin penilaian. Termasuk guru dan siswa pun akan diwawancara terkait program lingkungan di sekolahnya,” jelas Maskur.
Maskur menerangkan bahwa target tahun ini adalah menjadi juara tingkat provinsi, sehingga ke depan bisa mewakili Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional.
Sementara itu, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Retnowati yang juga bagian dari tim verifikasi lapangan menyatakan lomba ini menjadi sarana untuk menciptakan generasi hebat penerus bangsa. “Lomba ini penting untuk masa depan generasi penerus bangsa yang harus kita perhatikan sejak dini,” terangnya. (alfien/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.