Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2014

image_pdfimage_print

SEMIPRO merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Probolinggo melalui Dispobpar kota Probolinggo. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memajukan dan menggali potensi daerah melalui kegiatan seni dan kuliner, untuk membentuk ciri khas kota Probolinggo. SEMIPRO ini sendiri merupakan event tahunan terbesar dan yang paling dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat ataupun wisatawan, baik lokal ataupun internasional. Acara ini diselenggarakan setiap tahunnya antara bulan Juni sampai dengan Agustus.

Acara SEMIPRO ini hanya diselenggarakan selama seminggu dalam 1 tahun,akan tetapi besar harapan kota Probolinggo untuk dapat melahirkan ciri khas kota dan menemukan “brand” ┬ákota Probolinggo sesungguhnya yang dapat diakui oleh masyarakat dan juga oleh daerah lain. Oleh karena itu tidak heran jika event yang begitu besar seperti SEMIPRO ini melibatkan semua pihak, baik Dispobpar sendiri maupun instansi-instansi lainnya.

Dalam acara SEMIPRO sendiri banyak sekali terdapat kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat menghibur masyarakat ataupun para wisatawan. Beberapan event yang diadakan antara lain Pawai Budaya Nusantara, EXPO Probolinggo yang manyuguhkan wisata kuliner khas kota Probolinggo melalui UKM, pertunjukan seni dan budaya dari berbagai daerah, olahraga, dan masih banyak event lainnya.

Acara SEMIPRO ini sudah dilaksanakan selama 6 tahun terakhir. Dengan semakin banyaknya respon-respon positif dari masyarakat sehingga menjadikan event ini sebagai salah satu event yang paling di tunggu-tunggu setiap tahunnya oleh masyarakat. Bagi kalangan photografer yang ada di kota Probolinggo, banyak moment bisa mereka abadikan dalam berbagai kegiatan yang diadakan dalam kegiata SEMIPRO ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.