Silaturahmi Wali Kota dengan Veteran 

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Bertempat di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo dilaksanakan Sarasehan Memperingati Hari Pahlawan, yang bertema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, Senin (18/12). 

Kegiatan Dinas Sosial Kota Probolinggo itu dihadiri Wali Kota Rukmini, Perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo, narasumber dari Lengiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Imam Sumantri.

Nilai-nilai perjuangan para pahlawan sudah seharusnya menjadi contoh para generasi muda, sikap apatis generasi muda harus dihilangkan, dan sebaliknya optimisme dalam menatap masa depan harus di tingkatkan. “Kita harus melanjutkan perjuangan Bapak-bapak para pejuang untuk membangun Indonesia menjadi negara yang besar dan negara yang kuat,” ujar Kepala Dinas Sosial, Zainullah.

Sebanyak 190 peserta, yang terdiri 90 dari peserta veteran di wilayah Kota Probolinggo dan 100 peserta dari siswa-siswi SMA, SMK, MA baik negeri maupun swasta. ”Kegiatan ini bertujuan untuk menyikapi selaku generasi muda sikap rasa patriolisme atau rasa kebangsaan, dan sikap nasionalisme  untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Wali Kota Rukmini mengatakan, melalui sarasehan ini dapat menyebarkan pemahaman yang utuh dan menyeluruh kepada masyarakat khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa yang wajib dilaksanakan. “Lihat sisi penting dalam nilai-nilai perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi dan motivasi semangat kepahlawanan untuk generasi muda di era globalisasi ini,” harapnya. (noviati/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.