Anggota DWP Wajib Dukung Suami

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Dibalik pria sukses ada wanita hebat yang selalu mendukung. Ungkapan ini sangat tepat disematkan kepada para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP). Kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Probolinggo juga dipengaruhi oleh peran para istri yang tergabung dalam DWP.

“Atas kontribusinya mendukung program pemerintah, Dharma Wanita Persatuan saya anggap telah sejajar dengan para suami-suaminya yang bekerja sebagai ASN. Dan sebagai istri ASN, tolong jaga nama baik suami, diri sendiri, dan pemkot,” tutur Rukmini saat menghadiri Peringatan HUT Ke-18 DWP Kota Probolinggo di Gedung Shaba Bina Praja, Rabu (20/12).

Dalam kesempatan ini Rukmini menjelaskan beberapa program pemerintah setempat ke depan kepada para Ketua Unsur Pelaksana DWP yang hadir siang itu. Salah satu program yang dicanangkan tahun depan adalah penerapan pembayaran non-tunai dalam sejumlah belanja anggaran.

“Tahun depan, sejumlah belanja anggaran dibayarkan melalui sistem non-tunai termasuk uang makan dan tunjangan TPP yang diterima para ASN. Dharma Wanita harus tahu mengenai hal ini,” tutur Rukmini.

Tahun depan juga menjadi momen penting bagi Kota Probolinggo. Ya, tepatnya tanggal 27 Juni tahun depan, Kota Probolinggo akan menggelar pesta demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah periode 2019-2024. Melalui kesempatan ini, Rukmini juga meminta para anggota DWP yang hadir untuk turut menyukseskan pilkada tahun depan.

“Saya minta agar para anggota DWP untuk aktif mengajak warga sekitarnya datang ke TPS dan memberikan hak suaranya. Hal ini penting untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum. Pemilu terakhir, partisipasi masyarakat Kota Probolinggo mencapai 70%. Saya ingin jumlah ini ditingkatkan tahun depan,” jelas Rukmini. (alfien/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.