PDAM-USAID Rampungkan Business Plan

image_pdfimage_print

 

KADEMANGAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Workshop Business Plan Tahun 2017-2012 di gedung Bromo View Hotel Kota Probolinggo, Rabu (10/1). Acara ini dibuka Wali Kota Probolinggo Rukmini didampingi Ketua setempat Agus Rudianto Ghofur, Direktur PDAM Siswadi dan Regional Manager USAID IUWASH PLUS Jawa Timur,  Laksmi Cahyaniwati.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan USAID Indonesia “Urban water, sanitation and hygiene penyehatan lingkungan untuk semua”. Laksmi Cahyaniwati menjelaskan, dengan pendampingan dari tim IUWASH PLUS, PDAM telah menyelesaikan Business Plan Tahun 2017-2021. Pendampingan ini telah dimulai sejak bulan November 2017 dapat diselesaikan pada bulan Desember 2017 sehingga hari ini dapat disosialisasikan. 

“Kegiatan ini bermaksud untuk menyosialisasikan kepada pelanggan PDAM, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pengusaha untuk memberikan masukan-masukan, untuk penyempurnaan,  sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Probolinggo,” ujarnya.

Sosialisasi ini mendapat apresiasi dari ketua DPRD. “Saya mengapresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah Kota Probolinggo khususnya PDAM Kota Probolinggo yang telah menyelesaikan business plan tahun 2017-2021. Untuk penyempurnaan business plan ini diharapkan penyediaan air semakin deras dan perlu ditingkatkan,” ujar Agus Rudianto Ghofur.

Sementara itu, Wali Kota Rukmini dalam sambutannya menyatakan business plan tahun 2017-2021 ini bisa didiskusikan dengan baik, sehingga PDAM memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat. “Sehingga pelanggan PDAM tidak kecewa dengan pelayanan PDAM dan tidak ada komplain dari pelanggan mengenai kucuran air yang kurang deras,” tegasnya. 

Rukmini juga memberikan apresiasi kepada tim business plan PDAM sebagai dokumen strategis rencana optimalisasi pengembangan untuk pembangunan di Kota Probolinggo tahun 2017-2021. “Semoga kedepannya manajemen PDAM semakin maju dan lebih baik,” imbuh dia.

Pagi itu juga dilakukan penandatanganan Business Plan PDAM periode 2017-2021 oleh wali kota didampingi direktur PDAM, USAID kemudian diberikan kepada direktur PDAM. (noviati/humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.