Panwaslu Kukuhkan 29 PPL 

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Rabu (17/1), Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu) Kota Probolinggo mengelar acara pengambilan sumpah janji dan pembekalan anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se-Kota Probolinggo untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo tahun 2018 .

Ketua Panwaslu Kota Probolinggo, Suef Priyanto mengatakan anggota yang dilantik sebanyak 29 PPL. PPL bertugas mengawasi pelanggaran pemilihan umum yaitu  pelanggaran administrasi, pelanggaran kode etik dan pidana disamping itu juga ada sengketa pidana. “Selamat kepada para PPL yang sudah dikukuhkan/dilantik , semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

“Kami mohon dukungan para lurah untuk menyuport para anggota PPL agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Supaya semua unsur bisa bekerjasama untuk mengawasi pemilihan umum tahun ini untuk menuju pemerintahan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo mengatakan,  29 PPL yang sudah terpilih, bisa bekerja dengan baik dan amanah menjalankan tugasnya. Sebagai mitra panwaslu, Pemerintah Kota Probolinggo akan bersama untuk menyukseskan pemilu gubernur dan wakil gubernur jawa timur, wali kota dan wakil wali Kota Probolinggo .

“Tolong jaga netralitas independen bahwasanya anda semua tidak mewakili satu diantara yang dipilih, melainkan mewakili semua masyarakat untuk saling mengawasi sebagaimana yang telah disampaikan yaitu pelanggaran administrasi, kode etik dan pelanggaran pidana,” tegas Tiyok – sapaannya. (mita/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.