KPU Kota Probolinggo Ingatkan Hindari Money Politic

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN – Minggu (18/2), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo menggelar acara Deklarasi Kampaye Damai  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolingo tahun 2018 di Lapangan Wiroborang belakang kantor KPU.

Masing – masing pendukung dari empat pasangan calon (paslon) memadati lokasi yang telah disediakan panitia. Empat paslon tersebut adalah Suwito – Ferry  Rahyuwono, Fernanda Zulkarnain – Zulfikar Imawan, Syamsu Alam – Kulup Widyono, dan Hadi Zainal Abidin  – Soufis Subri. Deklarasi damai tersebut juga diwarnai dengan adu yel – yel dari masing-masing pendukung paslon.

Ketua KPU Ahmad Hudri mengajak  seluruh komponen untuk meneguhkan komitmen bersama guna mensukseskan pilkada Kota Probolinggo dengan kondusif dan aman untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas, berkapasitas dan berintegritas. “Mari kita ciptakan pemilu yang berkualitas sehingga pemimpin yang tepilih nanti betul – betul sesuai yang diharapkan, untuk tim kampanye dari masing – masing paslon agar dapat melaksanakan segala bentuk kegiatan kampanye dengan santun dan baik,” ujarnya.

“Untuk mencapai tujuan memperoleh prestasi, calon  Wali Kota – Wakil Wali Kota tahun 2018, hindari segala bentuk provokasi yang akan mengancam keutuhan dan kerukunan masyarakat Kota Probolinggo. Hindari Money Politic dan segala bentuk ujaran kebencian,” lanjutnya.

Setelah pembacaan deklarasi damai secara bersama – sama, para paslon, KPU, Panwaslu Forkopimda, dan FKUB menandatangani form deklarasi damai. Acara siang itu diakhiri dengan pelepasan balon berisi banner deklarasi damai. (Mita/humas).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.