BAZ Kota Probolinggo Salurkan Bantuan Probolinggo Cerdas

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Pemerintah Kota Probolinggo selalu  berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Probolinggo. Salah satunya dengan menggelar acara penyaluran bantuan Probolinggo cerdas dan sukses ujian nasional (UNAS) tahun 2018 bagi siswa-siswi SMA/MA/SMK dan SMP/MTs se-Kota Probolinggo melalui Badan Amil Zakat (BAZ). Digelar di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, Rabu (21/2), acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo yang mewakili Wali Kota Probolinggo, di dampingi Kabag Kesra dan Ketua Dewan Pendidikan. Acara ini 

Wakil ketua BAZ Kota Probolinggo, Wahid menjelaskan, bahwa acara ini digelar untuk merealisasikan ajaran agama Islam tentang Zakat dan memotivasi serta mendorong siswa untuk percaya diri dalam ujian nasional dan dapat meringankan biaya bagi siswa yang tidak mampu.

Untuk setiap siswa yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan bantuan senilai Rp 150 ribu per anak dengan jumlah total hadir sebanyak 400 anak, Dana tersebut diperoleh dari BAZNAS Kota Probolinggo. “Untuk siswa yang menerima bantuan ini kami dapat datanya dari masing-masing  sekolah sehingga tepat sasaran,” terangnya.

Dalam Sambutan Wali kota yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo, ia menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Probolinggo. “Tahun kemarin untuk tingkat SMP/MTs  Kota Probolinggo meraih ranking II se- Jawa Timur. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih baik lagi,“ ucap Tyok, sapaan akrabnya.

“Saya berharap kepada seluruh guru di Kota Probolinggo agar dapat  membimbing anak didiknya dengan menjunjung tinggi kejujuran. Apalah arti nilai bagus tapi dengan cara tidak sportif,” tegas Tyok.

Dana yang dihasilkan oleh BAZ didapat dari potongan atau sedekah dari gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 2,5 persen dari gajinya, “Mudah-mudahan bantuan ini berkah dan manfaat bagi siswa-siswi dan semoga nanti bisa sukses dalam ujiannya serta lulus semua,” harap Tyok.(soni/humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.