DPRD Bahas Pengganti Wakil Ketua 

 

MAYANGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo menggelar rapat paripurna dengan agenda usulan pemberhentian pimpinan DPRD Zulfikar Imawan dan pengangkatan Roy Amran sebagai pengganti pimpinan sementara DPRD masa jabatan 2018-2019. Rapat Paripurna diselenggarakan di ruang sidang utama, Senin (26/2). 

Zulfikar Imawan dari Partai Nasdem sebagai  anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua DPRD masa jabatan 2014-2019. Pada tanggal 19 Februari 2018 yang lalu, telah mengajukan permohonan pemberhentian dirinya karena telah mencalonkan diri sebagai kandidat pasangan calon wakil wali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan Juni mendatang. Posisi Zulfikar Imawan di kursi wakil ketua DPRD sementara akan digantikan oleh Roy Amran yang berasal dari partai yang sama. 

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Gofur menyampaikan  usulan pemberhentian Zulfikar Imawan akan ditetapkan dengan keputusan DPRD Kota Probolinggo. Dan disertai dengan berita acara dalam sidang paripurna ini, sebagai dasar untuk disampaikan ke Gubernur Jawa Timur agar definitif. 

“Terima kasih kepada Zulfikar Imawan atas pengabdiannya selama bertugas sebagai anggota sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD, semoga kerja keras beliau menjadi semangat bagi kita semua,” ujar Agus Rudianto Gofur.

Rapat Paripuna yang dipimpin ketua DPRD dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD, Muchlas Kurniawan, Sekretaris Daerah dr Bambang Agus Suwignyo dihadiri 22 orang dari 30 anggota DPRD, para asisten, kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), camat, lurah, pengasuh pondok pesantren, para pimpinan partai politik dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). (novi/humas)