DPRD Rubah Propemperda 2018

image_pdfimage_print

 

 

MAYANGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo sepakat mengubah Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2018. Hal ini disampaikan saat rapat paripurna yang digelar Jumat (16/3) pagi di ruang rapat sidang paripurna, DPRD setempat. 

Sesuai dengan SK DPRD Kota Probolinggo, perubahan propemperda tahun 2018 perlu dilakukan untuk pemantapan konsepsi raperda Kota Probolinggo. Dalam perubahan ini, terdapat 23 raperda yang bakal dibahas dalam 3 masa sidang mulai Januari hingga Desember 2018.

Namun, menurut Sekretaris DPRD Kota Probolinggo, Sunarmi, baik DPRD maupun Pemerintah Kota Probolinggo dapat mengajukan usulan raperda lain di luar perubahan propemperda yang telah disepakati. 

“Raperda lain yang dimaksud ini adalah raperda yang diajukan dalam hal untuk mengatasi keadaan yang luar biasa, keadaan konflik atau bencana alam, serta bila ada kerjasama dengan pihak lain,” jelas Sunarmi. 

Wakil Ketua DPRD, Muchlas Kurniawan, yang memimpin rapat paripurna waktu itu, setelah memberikan waktu bagi anggota DPRD maupun undangan yang hadir untuk memberikan tanggapan, akhirnya menetapkan perubahan propemperda tahun 2018. Rapat paripurna ditutup dengan penandatanganan SK DPRD tentang Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2018 oleh Ketua DPRD. (alfien/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.