Wali Kota Sidak Pelaksanaan UNBK SMP/MTs

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN- Wali Kota Probolinggo, Rukmini mengunjungi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs. Didampingi  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, M Maskur, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Prijo Djatmiko dan perwakilan dari Forkopimda Kota Probolinggo, Wali Kota melakukan inspeksi mendadak di dua titik yaitu SMP Negeri 10 Kota Probolinggo dan MTs Negeri Kota Probolinggo, Senin (23/4). 

Rukmini menyampaikan, sidak ini dilakukan untuk memastikan proses berlangsungnya ujian nasional berjalan lancar dan sukses. Serta memberikan semangat kepada peserta ujian untuk lebih konsentrasi dan tidak terlalu tegang pada saat mengerjakan soal ujian. “ Semoga ujian UNBK kali ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan atau ganguan. saya berharap ujian di tahun 2018  bisa lulus 100% dan bisa menorehkan prestasi di Kota Probolinggo,” harapnya.

Hari pertama UNBK, semua sekolah mengalami kendala terkait masalah server dari pusat. “Ujian yang seharusnya dilaksanakan pukul setengah delapan baru bisa dimulai setengah sembilan. Ada gangguan server. Tapi Alhamdulillah UNBK akhirnya bisa dilaksanakan dan berjalan lancer,” ujar Kabid Pendidikan Dasar dari Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Budi Wahyu Riyanto.

Di Kota Probolinggo, semua sekolah baik negeri maupun swasta yang ikut UNBK sebanyak 4.253 peserta. Terdiri dari 27 lembaga sekolah SMP dengan rincian sebanyak 2.755 siswa. Untuk MTs terdiri dari 16 lembaga dengan rincian sebanyak 1.498. (Noviati/Humas)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.