Moch. Maskur Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Kota Probolinggo

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Probolinggo akhirnya menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa, Rabu (25/4), di gedung Puri Manggala Bhakti. acara ini digelar untuk memilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo yang sejak tahun lalu kosong.

Hadir dalam acara ini Wali Kota Probolinggo Rukmini, Ketua Harian Kwarda Provinsi Jawa Timur, AR Purhadi, Ketua Kwarcab Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarto beserta seluruh anggota Kwarcab Kota Probolinggo. 

“Selama hampir dua tahun posisi ketua kwarcab kosong. Sesuai dengan instruksi Kwarda Provinsi Jatim, musyawarah ini perlu dilakukan berdasarkan aturan yang ada,” tutur Indi mengawali sambutannya.

Dari hasil musyawarah ini, Moch. Maskur akhirnya terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo masa periode 2015-2020. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Disdikpora ini terpilih secara akalamasi dan akan mengemban tugas hingga tahun 2020 nanti. 

Wali Kota Rukmini dalam sambutannya meminta agar baik ketua maupun pengurus terpilih dapat membuat program yang dapat menarik minat generasi muda. “Generasi muda sebagai penerus bangsa harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif sehingga dapat memberikan masukan dan energi yang positif bagi pramuka,” tutur Rukmini. 

Ia pun berharap agar gerakan pramuka dapat  mengambil peran secara nyata dalam mendukung pembangunan generasi muda di Kota Probolinggo. Menurutnya, melalui musyawarah ini Kwarcab Kota Probolinggo perlu melakukan evaluasi program secara menyeluruh. “Bentuklah pengurus secara profesional dan proporsional sehingga Kwarcab Kota Probolinggo bisa berdiri sejajar dengan organisasi lainnya baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Rukmini._alfien/humas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.