Gelar FGD, Wali Kota Harap Pilkada 2018 Berjalan Damai. 

image_pdfimage_print

 

 

MAYANGAN –  Guna mengawal pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo tahun 2018, Polres Probolinggo Kota menggelar Fokus Group Discusion (FGD) sinergitas tiga pilar, Rabu  25/4 di ball room Hotel Bromo Park. Sinergitas tiga pilar tersebut adalah sinergi antara Babinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah. 

Dalam kesempatan itu hadir Kapolres Probolinggo Kota, Alfian Nurrizal, Ketua Panwaslu Kota Probolinggo serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo. Wali Kota Probolinggo di wakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas), Teguh Bagus Sujawanto.

Menurut Alfian, keberhasilan tiga pilar dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut, tidak hanya dilihat dari kinerja semata. “Sukses tidaknya tugas kita ditentukan tanggal 27 Juni 2018.  Tidak hanya itu, tapi bagaimana proses penghitungan suara, keamanan pasca pemungutan suara hingga calon Wali Kota dilantik menjadi Wali Kota Probolinggo,” ujar Kapolres Probolinggo Kota itu. 

“Tanggal 27 Juni Tahun 2018 merupakan hari yang bersejarah untuk mencari pimpinan yang amanah. Tahun 2013, kita memiliki sejarah yang membuat nama baik Kota Probolinggo tepuruk. Saat itu terjadi kerusuhan akibat ketidakpuasan salah satu pihak terhadap hasil Pilkada. Jika hal itu kembali terjadi, tentunya yang dirugikan kita bersama,” tambahnya. 

Teguh Bagus Sujawanto menyampaikan sambutan Wali Kota Rukmini. “Posisi 3 pilar sangat penting guna mendukung pengamanan pilkada serentak tahun 2018. “Kita sudah sepakat bahwasanya pilkada aman harga mati,” tegasnya.

“Maksud kegiatan ini untuk mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan yang mungkin terjadi selama kampaye, pemungutan suara, penentuan hasil hingga pelantikan Kepala Daerah. Saya harap FGD ini akan membangun kesepahaman dan kesamaan visi, misi persepsi dan starategi dalam ketertiban pilkada. kita tentu mengapresiasi Kapolres Probolinggo Kota yang telah merespon kegiatan ini dengan baik, semoga pilkada tahun ini berjalan dengan kondusif ,” lanjut Kepala Bakesbangpol Linmas itu. Mita/Humas.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.