Mulai Hari Ini, Polres Probolinggo Kota akan Gelar Operasi Patuh.

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN – Kepolisian resort (Polres) Probolinggo Kota menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh semeru tahun 2018, Kamis pagi, (26/4). Apel yang dilaksanakan di depan kantor Polres Probolinggo Kota itu, diikuti oleh pasukan kepolisian, Dandim 0820, Polisi Militer, Dishub (Dinas Perhubungan), serta Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja).

Alfian Nurrizal Kapolres Probolinggo Kota yang bertindak sebagai Irup dalam apel tersebut membacakan sambutan Kepala Korlantas Polri (Korps Lalu Lintas Kepolisian RI). dalam sambutannya, dinyatakan bahwa operasi patuh rutin dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia.

Sasaran prioritas pada operasi patuh tahun 2018 antara lain, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu. Selain itu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, serta pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan juga akan ditindak. 

“Melalui penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, operasi patuh tahun ini diharapkan dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir kemacetan,” ungkap Alfian. Pagi itu, Alfian juga menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan pasukan sebagai tanda dimulainya operasi  patuh semeru tahun 2018 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Malinda/Humas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.