Lantik 38 Pejabat, Wali Kota Minta ASN Netral

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Prosesi pelantikan dan mutasi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi. Selain itu, mutasi juga dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.  

 Wali Kota Probolinggo Rukmini, tak henti hentinya mengigatkan Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Probolinggo untuk taat aturan. ”Berpegang teguhlah pada ajaran agama, serta genggam erat kebajikan dan kebenaran sesuai norma-norma yang berlaku, yang insya Allah akan mengantar saudara pada karier yang lebih tinggi, menghindarkan diri dari berbagai kesulitan hingga akhir masa pengabdian. Pejabat harus memegang teguh sumpah yang telah diucapkan dan menjalankan tugas – tugasnya secara amanah,” harap Rukmini.

Dia juga mengigatkan kepada semua jajarannya untuk selalu menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018. ”ASN harus netral sehingga tercipta iklim yang kondusif tanpa mengurangi hak untuk memilih secara bebas.  Saya berharap agar seluruh ASN tetap menjaga kebersamaan dan jiwa korps dalam menyikapi situasi politik yang ada. Tidak terpengaruh melakukan kegiatan yang mengarah pada keperpihakan atau indikasi ketidaknetralan,” tambah Wali Kota.

” Dua bulan lagi akan ada pengisian jabatan yang kosong. Ada empat jabatan nantinya yang bakal diisi. Karenanya silahkan bekerja dengan penuh semangat,” pungkas Rukmini. 

Pesan tersebut disampaikan Wali Kota saat melantik 38 pejabat struktural eselon III dan IV di Sabha Bina Praja, Kamis, (26/4).  Di antara pejabat yang mendapat promosi adalah UMAR HIDAYAT,  Kepala Sub Bagian Akuntansi pada Bagian Keuangan RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo (eselon IV.a) mengisi jabatan Kepala Bagian Keuangan pada RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo (Eselon III.b).  Mita/Humas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.