Gelar Munas, PWRI Diharapkan Berkontribusi dalam Pembangunan 

image_pdfimage_print

MAYANGAN- Sabtu (28/4), Wali Kota Probolinggo di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Paeni membuka musyawarah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke V Kota Probolingggo. Acara yang dilangsungkan di aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) tersebut dihadiri oleh Pengrus PWRI Provinsi Jawa Timur Mashud, Ketua PWRI Kota Pobolinggo Sujono, Penasehat PWRI Kota Probolinggo Bandyk Soetrisno dan seluruh anggota PWRI se- Kota Probolinggo.

Sujono menjelaskan, musyawarah ini sebagai ajang silaturahim seluruh anggota PWRI Kota Probolinggo. Selain berperan dalam pembangunan di Kota Probolinggo, PWRI juga memberikan ruang komunikasi antar pensiunan. Selain itu, PWRI juga punya kegiatan mengurus kerukunan wanita wredatama atau istri PWRI. 

Sujono menambahkan, selama ini pihaknya melaksanakan program kerja yang ditetapkan melalui musyawarah di tingkat cabang maupun ranting. Pihaknya juga berusaha memenuhi anggaran dasar dengan meningkatkan anggota PWRI.  “Supaya para pensiunan yang ada di Kota Probolinggo ini masuk menjadi anggota PWRI. Di Kota Probolinggo sendiri anggota PWRI hanya sebanyak 200 anggota. Saya harap anggota PWRI di Kota Probolinggo tahun depan bisa bertambah,” harap Sujono.

Sementara itu, Paeni sangat mengapresiasi peran PWRI sebagai organisasi yang menghimpun para pensiunan PNS. Dalam organisasi ini, terdapat mantan-mantan birokrat yang handal dalam masanya yang hingga kini tetap eksis dalam berkarya dan melaksanakan berbagai program untuk membangun Kota Probolinggo.

Paeni berharap PWRI terus membangun kebersamaan dan keutuhan organisasi serta tetap menjalin komunikasi di antara segenap anggota PWRI. “ Peranan PWRI dalam menjalin komunikasi sangat penting. PWRI diharapkan berperan dalam memberikan pemikiran dalam membangun Kota Probolinggo ke depan,” ujar Paeni.

Dalam kesempatan itu, Paeni juga memuji anggota PWRI yang secara usia sudah tidak muda lagi. “Saya mendo’akan seluruh  anggota PWRI semoga panjang umur dan sehat selalu. Meskipun usia sudah senja, tetap semangat untuk berkarya dan ikut serta membangun Kota Probolinggo,” pungkasnya. (Soni/humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.