Safari Ramadhan, Wali Kota Tarawih di Masjid Raudlatul Jannah

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN – Tim safari Ramadhan memulai kunjungannya malam tadi, Selasa (22/5) dengan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raudlatul Jannah Kota Probolinggo,. Tim ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Rukmini dengan didampingi oleh para asisten, sekretaris daerah serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. 

Salah satu takmir Masjid Raudlatul Jannah menyatakan bahwa sejak malam pertama bulan Ramadhan, jamaah di masjid ini sangat membanggakan. Ia menambahkan, saat ini sistem keamanan masjid sudah dilengkapi CCTV. 

“Alhamdulillah sejak malam tadi, masjid Raudlatul Jannah telah dilengkapi dengan CCTV. Ada 8 titik di seluruh masjid. Penggunaan CCTV ini bertujuan untuk mengurangi beban security dan lebih menjaga keamanan di lingkungan masjid,” tuturnya. 

Sementara itu, sebelum melaksanakan tarawih, Rukmini menyempatkan diri untuk menyampaikan prakata dan menyapa seluruh jamaah yang hadir malam tadi. Ia pun menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh jamaah. 

“Safari Ramadhan dengan agenda shalat tarawih insyaallah akan kami teruskan di 10 titik dalam bulan Ramadhan ini. Masjid Raudlatul Jannah adalah yang pertama kali kami kunjungi,” jelas Rukmini. 

Rukmini berharap agar warga Kota Probolinggo, baik yang muslim maupun non-muslim, dapat saling menghormati, menghargai satu sama lain agar Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif. “Mudah-mudahan kita juga tetap bisa menjaga tali silaturahmi agar tercipta Kota Probolinggo yang aman, tenteram dan kondusif,” harap Rukmini. 

Usai shalat tarawih, Rukmini juga berkesempatan menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Probolinggo untuk Masjid Raudlatul Jannah.(alfien/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.