Rukmini Berharap Kota Probolinggo Tetap Aman, Tertib dan Kondusif

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN – Nuzulul Qur’an menjadi bagian penting dari sejarah umat Islam di dunia. Inilah sejarah ketika kitab suci Al Qur’an diturunkan ke dunia. Tak ayal momen ini selalu diperingati oleh umat Islam terutama di Indonesia. Pun demikian di Kota Probolinggo. 

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Bagian Kesra Setda Kota Probolinggo menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an, Senin (4/6) di Masjid Raudlatul Jannah. Tak tanggung-tanggung, acara ini pun diikuti sekitar 1200 undangan. 

Kabag Kesra Aman Suryaman menyebutkan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kualitas keimanan. “Ini menjadi momen yang tepat bagi kita semua untuk selalu membaca, memahami, dan mengamalkan Al Qur’an. Selain itu, melalui kesempatan ini kita juga dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah,” tutur Aman.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Rukmini yang hadir didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Probolinggo juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Probolinggo, yakni program Peduli Yatim dalam bentuk santunan berupa uang sejumlah Rp 150.000 kepada 300 anak. 

Rukmini mengajak seluruh masyarakat Kota Probolinggo untuk memperbanyak amalan di bulan suci Ramadhan ini. Ia pun menyampaikan beberapa pesan dalam momen peringatan Nuzulul Quran. 

“Pemerintah Kota Probolinggo mengimbau kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, dan kyai ulama agar dapat mengkondisikan mushola yang menggelar tadarus Al Qur’an dengan menggunakan pengeras suara, agar dapat mematikan pengeras suara pada pukul 10 malam,” tutur Rukmini. 

Ia pun berharap agar lebaran tahun ini, Kota Probolinggo tetap dalam kondisi yang aman, tertib dan kondusif. Pada acara kali ini, panitia penyelenggara menghadirkan penceramah KH. Sonhaji Mahfuz yang merupakan pengasuh ponpes Al Ghozali, Mojokerto. Ceramah yang diberikan sesuai dengan tema “Mari Jadikan Al Qur’an Sebagai Pedoman Hidup dan Benteng dari Pengaruh Perkembangan Teknologi, Informasi, dan Globalisasi”. (alfien/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.