195 Lembaga Terima Kucuran Dana Hibah

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Bertempat di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo. Selasa (5/6). Wali Kota Probolinggo Rukmini menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan Lembaga Pendidikan Kota Probolinggo tahun anggaran 2018.  

Pagi itu, Rukmini didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Achmad Sudiyanto,Kepala BPPKAD ( Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah) Imanto dan beberapa Kepala OPD terkait.

Imanto menjelaskan, ada 195 lembaga yang memperoleh bantuan dana hibah. Diantaranya 194 lembaga pendidikan PAUD dan TK serta 1 lembaga agama. “Sumber dana berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah(APBD) tahun 2018 pada pos Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah,” terang Imanto. 

Sementara itu Wali Kota Rukmini menjelaskan bahwa kebijakan dalam proses pencairan hibah daerah merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah dan semua komponen yang ada tujuannya adalah bagaimana pemberdayaan masyarakat dapat dioptimalkan melalui program dan kegiatan produktif, yang tidak teralokasikan pada satuan kerja perangkat daerah.

Untuk itu Rukmini berharap, dana hibah yang direalisasikan ini dapat digunakan seoptimal mungkin untuk mendukung program kegiatan pemerintah kota di sektor pelayanan dasar. Khususnya di bidang pendidikan, serta dapat dipertanggungjawabkan penggunaanya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya menitip harapan bantuan hibah ini sesuai dengan proposal yang diajukan, sehingga masyarakat percaya dan yakin bahwa Pemerintah Kota Probolinggo benar-benar berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan untuk para peserta penerima bantuan hibah dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” harap Rukmini. (soni/humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.