OASE, Bantu 100 Yatim Piatu 

image_pdfimage_print

 

KANIGARAN – Sebanyak 100 anak yatim piatu terlihat gembira mengikuti acara Orang Tua Asuh Sehari (OASE) 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat, Selasa (5/6). 

Wali Kota Probolinggo, Rukmini menjelaskan sebanyak 57 orang tua asuh sehari ini diberikan tanggung jawab mendampingi anak yatim untuk berbelanja keperluan lebaran dan keperluan sekolah. Setiap orang tua asuh mendampingi satu sampai dua anak. “Setiap anak menerima uang saku sebesar Rp. 300.000 dari Baznas Kota Probolinggo. Kegiatan ini Baznas Kota Probolinggo mendapatkan bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Timur,” ucap Rukmini. 

Setiap anak bebas untuk memilih barang yang diinginkan. Sebelum berbelanja anak-anak dinasehati agar tidak membelikan uangnya untuk membeli makanan atau minuman. “Para orang tua asuh mengingatkan untuk membelikan barang yang dibutuhkan terlebih dahulu, bisa keperluan lebaran maupun keperluan sekolah misalnya tas dan sepatu,” ucap Wali Kota.

Sebelum ketempat pembelanjaan di Graha Mulia Toserba (GM) Kota Probolinggo, anak-anak menaiki kereta kelinci menuju lokasi belanja. Setelah tiba di GM, wajah ceria terlihat jelas dari anak-anak itu. Mereka yang didampinggi oleh orang tua asuh langsung menuju ke lantai dua. “Saya ingin membeli sepatu dan tas untuk sekolah, dan membeli sandal sekaligus dapat bonus mainan mobil control,” ucap M.Ikli Marzuqi.

Dilanjutkan berbuka puasa di lantai satu di GM Toserba, 100 anak diberi bantuan satu paket makanan dan minuman serta uang saku. (novi/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.