Wali Kota Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

image_pdfimage_print

 

MAYANGAN- Pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Probolinggo memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan ini diberikan kepada 1.470 anak yatim yang ada di Kota Probolinggo. Pemberian santunan ini digelar di Gedung Islamic Center (GIC), Kamis (7/6). 

Dalam kesempatan ini Wali Kota Probolinggo Rukmini hadir dengan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Achmad Sudiyanto, Plt. Asisten Pemerintahan Rachma Decta, Kepala Bagian Kesra Aman Suryaman, Camat Mayangan Muhammad Abas dan Ketua BAZNAS Hasan.

Ketua Baznas Kota Probolinggo, Hasan menjelaskan pemberian santunan kepada anak yatim dari 29 kelurahan ini dibagi menjadi dua diantarannya pada tanggal 4 Juni, pada peringatan Nuzulul Qur’an sebanyak 300 anak yatim. Sedangkan santunan kali ini diberikan kepada 1.170 anak yatim, yakni dalam bentuk santunan berupa uang tunai sebesar Rp. 150.000. 

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Rukmini mengatakan anak- anak ini harus diperhatikan baik fisik maupun rohaninnya. Dan juga di bimbing dan di didik sedini mungkin, kelak dewasa menjadi orang yang sukses dan bisa membanggakan Kota Probolinggo. “Kegiatan ini bentuk kepedulian kita untuk membantu anak yatim agar bisa memenuhi kebutuhan dalam merayakan Idul fitri. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak,”ujarnya. (noviati/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.