Hari Pertama Kerja Pemkot Gelar Halal Bihalal

image_pdfimage_print

 

Mayangan-Mengawali hari pertama kerja para ASN (Aparatur Sipil Negara), setelah selama kurang lebih 2 minggu menikmati libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Pemerintah Kota Probolinggo, Kamis (21/6), menggelar acara halal bi halal dengan seluruh jajaran pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Pagi itu nampak seluruh karyawan-karyawati berbaris rapi di halaman kantor Wali Kota Probolinggo. Dikawal ketat oleh petugas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) untuk mengurangi desakan antrian untuk bersalaman langsung dengan Wali Kota Rukmini. 

“Takabballahu minna wa minkum, saya atas nama pribadi dan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin”, ungkap Rukmini. 

Rukmini dalam kesempatan itu juga mengingatkan para ASN sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat dibatasi dengan tupoksi dan aturan-aturan. Untuk bisa merubah pola pikir, serta performance dalam melayani masyarakat dengan keramah tamahan. 

“Setelah selama 30 hari kita menjalani puasa, tarawih, serta membaca Al Quran mampu merubah kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi bisa hidup bersahaja dan penuh kesederhanaan”, sambungnya. 

Selain dengan Wali Kota para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo juga bersalaman dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dilanjutkan dengan makan bersama di halaman parkir kantor Wali Kota Probolinggo. Malinda/Humas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.