Wali Kota Tandatangani Serah Terima Aset Daerah

image_pdfimage_print

 

Bertempat di ruang transit Kantor Wali Kota Probolinggo, Wali Kota Rukmini menandatangani berita acara serah terima pinjam pakai dan perjanjian pemakaian aset daerah dengan sejumlah organisasi non-pemerintah antara lain PMI, KONI, FKUB, BAZ, Kwartir Pramuka Cabang Kota Probolinggo.

Penandatanganan ini bertujuan untuk memperbarui masa pinjam aset daerah berupa gedung bangunan, kendaraan operasional maupun aset daerah lainnya yang dipergunakan organisasi tersebut. Ini merupakan bentuk pengamanan dan pengendalian pengelolaan aset daerah Kota Probolinggo.

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kota Probolinggo, Imanto, menyatakan perjanjian ini berlaku selama 5 tahun dan penerima manfaat berkewajiban untuk melakukan pemeliharaan atas aset daerah yang dipinjamkan.“Apabila ada perubahan yang dilakukan terhadap aset tersebut, harus ada izinnya dan perubahan itu tidak boleh mengurangi nilai aset itu sendiri,” ujar Imanto.

Sementara itu, Wali Kota Rukmini berharap agar nantinya dilakukan appraisal (proses penaksiran) terkait kondisi aset daerah yang dipinjamkan agar aset daerah dapat dikelola lebih baik lagi.

“Salah satu faktor kita tidak bisa memperoleh penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) tahun ini adalah kurang baiknya pengelolaan aset daerah. Karena itu saya berharap agar hal ini segera dilaksanakan sehingga secara bertahap kita dapat memperoleh kembali opini WTP,” tutur Rukmini. (alfienhandiansyah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.