Tak Hadir Saat Pelantikan, 21 Pejabat Ikut Pelantikan Susulan

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kota Probolinggo melaksanakan pelantikan pejabat struktural eselon II, III dan IV, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin, etos kerja, kinerja dan motivasi kerja pagawai.

Wali Kota Probolinggo Rukmini mengatakan, pejabat yang dilantik hari ini adalah pejabat yang tidak hadir pada saat pelantikan pada 5 Juli 2018 lalu. Dan, sesuai amanat peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS yang menyatakan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat pimpinan tinggi, pejabat administator dan pejabat pengawas wajib dilantik dan mengangkat sumpah / janji jabatan menurut agama atau keyakinannya.

Rukmini juga menambahkan, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan  suatu amanah yang harus dilaksanakan penuh dengan tanggung jawab. “Setiap perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman setiap pegawai, pembinaan ini harus selalu dilihat sebagai salah satu tujuan dari kebijakan pemantapan organisasi dalam rangka menciptakan Pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi,” ujarnya. 

Selain itu, Rukmini juga berpesan parameter utama bukan dilihat dari pangkat yang tinggi, melainkan ada beberapa pertimbangan yang digunakan dalam menentukan jabatan yaitu loyalitas, moralitas serta nilai pengabdian terhadap negara. 

“Segera bekerja dan membuat langkah – langkah strategis sesuai bidang masing – masing, rubah midset dan pola pikir dalam bekerja serta tingkatkan terus kompetensi dan profesionalisme dalam bekerja,” harap Rukmini saat melantik 21 pejabat itu, Selasa (10/7), di aula Sabha Bina Praja.

Ada beberapa pejabat eselon II  yang belum dilantik, diantaranya Budi Krisyanto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Perikanan dilantik menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup. (mita/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.