Wali Kota Kembali Pantau ORI Difteri di Posyandu 

image_pdfimage_print

KADEMANGAN – Memasuki hari ke 12 dalam rangka pencanangan Outbreak Responze Immunization (ORI) Difteri putaran ke dua, Wali Kota Probolinggo Rukmini kembali meninjau Posyandu Mawar di Jl. Brantas Pohsangit Kidul, RW 2, Kecamatan Kademangan, Kamis (12/7). Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Kepala Dinas Kesehatan dr Ninik Ira Wibawati, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mardi Prihatini dan Camat Kademangan Pujo Agung Satrio turut mendampingi wali kota meninjau posyandu. 

ORI Difteri dilaksanakan tiga putaran di tahun 2018. Putaran pertama pada bulan Februari kemarin, putaran kedua pada bulan Juli sekarang dan ke tiga dilaksanakan pada bulan Desember. Untuk di Posyandu Mawar sendiri sasaran ORI Difteri sebanyak 40 balita.

Wali Kota Rukmini berharap ORI Difteri putaran kedua ini  bisa mencakup seluruh balita khususnya di Kota Probolinggo. “Saya harap ORI Difteri putaran kedua ini bisa mencakup seluruh balita, sehingga balita di Kota Probolinggo jauh dari penyakit difteri yang mematikan ini, “ harap Rukmini.

Untuk ORI Difteri putaran pertama Kota Probolinggo sudah mencapai 93 persen dengan target minimal 90 persen, maka putaran kedua ini harus melebihi 93 persen. “Saya harap ORI difteri di putaran ke dua ini bisa melebihi di putaran pertama, “ ucap Rukmini.

Rukmini berpesan kepada petugas kesehatan untuk berkeliling ke sekolah – sekolah yang bentar lagi akan mulai ajaran baru, mulai PAUD sampai SMA untuk melakukan ORI Difteri karena sasaran usia 1 sampai 19 tahun. (soni/humas) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.