Wali Kota Ingatkan Imunisasi Difteri Bagi Anak Usia 1-19 Tahun

image_pdfimage_print

KEDOPOK – Untuk kesekian kalinya, Wali Kota Rukmini melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri ke sejumlah posyandu di Kota Probolinggo. Kali ini (13/7), Rukmini mengunjungi Posyandu Nuri yang terletak di RW 4 Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok. 

Ini merupakan kunjungan ke 3 yang dilakukan Rukmini sejak pertengahan Juli. Bulan Juli memang menjadi jadwal pelaksanaan imunisasi difteri tahap II. Tahap pertama telah sukses digelar pada Februari lalu. Pada tahap tersebut, Kota Probolinggo sukses melampaui target sasaran yang telah ditetapkan, yakni 93 persen. 

Didampingi Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Kepala Dinkes Ninik Ira Wibawati, Camat Kedopok Imam Cahyadi, serta sejumlah pejabat pemkot, Rukmini berharap tahap ke II ini bisa melampaui presentase 90% lebih. 

“Saya mengimbau kepada Ibu-ibu untuk segera melakukan imunisasi difteri kepada anaknya mulai anak usia 1-19 tahun. Jangan takut anaknya malah sakit setelah diimunisasi. Ini merupakan program dari pemerintah pusat agar anak-anak Indonesia terhindar dari penyakit difteri,” jelas Rukmini. 

Pelaksanaan difteri di posyandu diprioritaskan untuk balita saja. Sedangkan untuk anak-anak sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA, imunisasi bisa dilakukan di sekolah masing-masing. Posyandu Nuri sendiri menargetkan pelaksanaan imunisasi difteri sebanyak 40 orang. (alfien/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.